Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Bagus Untuk Gigi

Makanan yang Bagus Untuk Gigi - Sewaktu memikirkan makanan yang kaya akan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi, maka bisa saja yang pertama ada di pikiran adalah susu. Betul sekali, karena susu maupun segala olahannya dikenal kaya akan kalsium dan juga nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan serta bagi kekuatan tulang maupun gigi kita semua. Akan teapi, kita juga harus memperhatikan cara makan sehat jika ingin bugar, apabila minum susu dengan terlalu banyak, tentunya juga nggak akan baik buat kesehatan kita juga. Sebab terlalu banyak konsumsi susu, malah bisa membuat tubuh makin gemuk. Sebab ini terjadi adalah karena sebagian besar susu mengandung banyak lemak di dalamnya dan membuat tubuh menimbun lemak jika dikonsumsi berlebih.

Oh iya, apa sih sebenarnya kalsium itu? Yang disebut sebagai kalsium merupakan makro mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, baik itu tua maupun muda. Pada umumnya, di setiap hari tubuh memerlukan 100 gram kalsium, dengan meminum susu maka kita bisa dapatkan kecukupan kalsium. 

Makanan yang Bagus Untuk Gigi
Makanan yang Bagus Untuk Gigi

Nah, selain susu ada juga berbagai bahan makanan lain yang bisa memberikan kecukupan kalsium untuk tubuh. Berikut beberapa jenisnya :

- Sayur Sawi

Siapa sangka jika makanan nabati pertama yang mengandung banyak kalsium adalah sayur sawi yang sering kita temukan dalam mie ayam atau cap cay. Para ahli mengungkapkan bahwa sayur sawi merupakan sayuran hijau yang memiliki kalsium tinggi, dengan serat tinggi dan vitamin yang begitu baik buat kesehatan kita. Dikarenakan kandungan kalsium pada sawi yang cukup tinggi, maka ia pun dikatakan sangat baik buat menjaga kesehatan tulang maupun gigi kita.

- Kacang Kedelai

Sejak zaman raja-ratu kacang kedelai dikenal sebagai makanan nabati yang baik buat kesehatan kita semua. Jadi selain mengandung protein sehat, ternyata kacang kedelai juga dikenal memiliki nutrisi berupa kalsium, yang baik buat menjaga kesehatan tulang maupun gigi sekalipun bukan di usia pertumbuhan.

- Tempe

Indonesia punya makanan sehat yang khas, yang namanya tempe. Juga sehat dan berkalsium tinggi sebab berbahan dasar kacang kedelai, Bahkan tak hanya kaya kalsium, namun tempe juga dikenal sebagai makanan kaya protein dan lemak baik di dalamnya, makan tempe tiap hari tak menimbulkan efek samping kok.

- Lobak
Banyak yang makan lobak dengan dibuah sup berkuah banyak, dan sayur lobak adalah sayuran yang begitu kaya akan kalsium. Kurang lebih dalam satu buah atau batang lobak mengandung 200 mg kalsium. Sebab kandungan kalsium yang cukup tinggi inilah, sayur lobak dipercaya sebagai makanan nabati yang sangat baik buat kesehatan tulang maupun gigi supaya kuat.

Demikian adalah Makanan yang Bagus Untuk Gigi. Menyantap makanan-makanan di atas bisa menjadi terobosan cara makan sehat yang menyenangkan jika divariasikan dengan menu yang beragam. Jangan lupa untuk membaca Cara Hidup Sehat Rasulullah yang Patut Dicoba.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan yang Bagus Untuk Gigi

0 comments:

Post a Comment