Cara Menurunkan Berat Badan

Gaya Hidup yang Sehat Untuk Usia Panjang

Gaya Hidup yang Sehat Untuk Usia Panjang - Memiliki usia yang panjang dan selalu sehat adalah impian terdalam semua manusia. Sebab usia yang panjang dan senantiasa sehat berarti kita bisa menikmati hidup lebih lama, kita bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mengikuti perkembangan zaman, menjadi saksi sejarah dan lebih banyak waktu untuk beribadah. Tetapi terkadang manusia kurang paham bagaimana cara merawat dirinya sendiri untuk mendapatkan kesempatan hidup yang lebih lama. Memang usia dan kematian adalah takdir Tuhan yang maha Esa, namun senantiasa menjaga kesehatan tak akan memberikan kerugian apapun untuk kita. Membaca-baca artikel gaya hidup sehat bisa menjadi referensi kita, lho!

Gaya Hidup yang Sehat Untuk Usia Panjang
Gaya Hidup yang Sehat Untuk Usia Panjang

Memangnya siapa yang tak ingin hidup lama, supaya bisa menikmati dunia dan menjelajah seru ke berbagai tempat, terutama tempat yang menawarkan pemandangan indah atau yang penuh tantangan sekalipun? Jelas saja semua orang ingin hidup sehat selalu, tubuh yang selalu kuat dan juga bisa lebih produktif, tanpa peduli meski usia sudah tak muda.

Lalu seperti apa sih metode hidup sehat yang bisa kita jalankan? sudah banyak metode hidup sehat yang dishare oleh pakar medis dan ahli gizi, tetapi kita tetap harus menyeleksi satu per satu gaya hidup yang bisa kita terapkan, :

    Menjalankan Diet Sehat

Makan adalah cara kita untuk meneruskan hidup, karena kita perlu makan untuk mencukupi nutrisi yang tubuh butuhkan. Memang makan menjadi perhatian utama apabila kamu mau menambah panjang usia. Cara hidup sehat dengan menjalankan diet sehat sederhana saja, caranya fokuskan makan dengan mengurangi gula dan garam dalam santapan kita, kemudian perbanyak sayuran, aneka buah segar, semangkuk biji-bijian dan ikan segar, jangan lupa juga kurangi daging merah ya!
    Olahraga Rutin

    Tidak bisa dipungkiri, jika melakukan olahraga dengan rutin pasti akan memberikan efek baik untuk tubuh. Banyak artikel gaya hidup sehat berdasarkan penelitian medis yang menemukan bahwa orang-orang paruh baya sampai usia tua yang rajin olahraga atau juga yang rajin beraktivitas sampai mengeluarkan keringat, ternyata mampu menurunkan risiko kematian hingga 13% lho. Jadi dengan kata lain, niscaya kita akan lebih panjang umur dari orang lain jika rutin olahraga setiap hari. Tidak perlu melakukan olahraga yang susah-susah atau harus ke gym dan mendaftar member yang mahal itu, cukup olahraga ringan saja seperti zumba dance selama setengah jam tiap dua hari sekali.

    Temukan Tujuan Hidup

    Jangan sepelekan tujuan hidup, sebab setiap orang perlu punya tujuan hidup, yakni apa yang ingin dicapai sehingga orang tersebut sepanjang hidup akan selalu punya motivasi untuk selalu sehat dan memiliki semangat untuk tetap hidup selamanya. Bahkan para peneliti yang mengumpulkan data dari sekitar 136.000 orang di Amerika Serikat dan Jepang selama tujuh tahun berturut-turut dan mempelajari satu hal penting soal hidup, hasilnya yaitu mengetahui bahwa mereka yang punya tujuan kuat serta bisa memaknai hidup ternyata punya kurang lebih dua puluh persen kemungkinan kecil pendek usia. Jadi dengan kata lain, kita semua bisa hidup lebih lama jika punya tujuan hidup.

Bagaimana? adakah salah satunya di dalam hidup kita? jika belum, maka mulailah untuk melengkapi ketiganya. Nikmati hidup dengan selalu terapkan gaya hidup yang sehat. Sekian artikel gaya hidup di yang bisa kita laksanakan, selain Gaya Hidup yang Sehat Untuk Usia Panjang, jangan lupa baca juga 10 Masker yang Bisa Hilangkan Selulit.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gaya Hidup yang Sehat Untuk Usia Panjang

0 comments:

Post a Comment