Cara Menurunkan Berat Badan

Gaya Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Gaya Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah - Wajah yang bebas flek hitam  pastinya terlihat lebih terawat dan menarik. Bukan hanya untuk perempuan, namun juga untuk lelaki. Khususnya bagi perempuan, tentu kita semua pasti ingin punya wajah cantik dan mulus bebas flek hitam yang mengganggu. Tetapi akibat tidak menjalankan gaya hidup sehat, akhirnya tak disadari  muncullah flek hitam di beberapa bagian wajah, sekalipun sudah merawat kulit wajah dengan baik, tetapi akibat gaya hidup sehat yang diabaikan, akhirnya flek itu tetap membandel.

Tapi selain itu rupanya ada sejumlah faktor lain yang bisa jadi biang kerok munculnya flek hitam di wajah. Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini :

Gaya Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Gaya Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

    Bekas Jerawat yang Susah Hilang

    Sebagian orang memiliki bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam yang tak kunjung mau pergi. Biasanya bekas ini muncul akibat jerawat tersebut dipecahkan sebelum matang atau juga karena mengalami radang. Sekalipun banyak krim yang dapat memudarkan bekas hitam jerawat, tetapi kemungkinan bekas itu untuk muncul kembali tetap ada dan terus berulang.

    Paparan Sinar Matahari yang Berlebihan

    Apabila jarang memberi perlindungan pada kulit, jangan heran jika kulitmu akan terkena paparan sinar matahari yang tak aman, yang termasuk di dalamnya ada sinar UV A dan UV B yang menyebabkan kemunculan flek hitam.  Bahkan sekalipun usiamu masih muda.

    Perubahan Hormon dalam Tubuhmu

   Wanita yang sedang hamil terkadang mengalami perubahan warna kulit, atau munculnya flek hitam di kulit wajah, tetapi perubahan ini biasanya wajar dan nantinya akan menghilang dengan sendiri. Bahkan beberapa jenis obat kontrasepsi tertentu juga menyebabkan munculnya flek hitam juga. Solusi yang tepat adalah mendiskusikan hal ini pada pihak medis.

    Faktor Keturunan

    Sebagian wanita dianugerahi dengan kulit yang tetap mulus walaupun sudah tua, tetapi sebagian lain mulai mendapatkan flek hitam di usia muda dan belia. Maka solusinya cobalah untuk melihat kondisi kulit kedua orang tua, yang terpenting kulit ibu. Kalau ibu memiliki flek hitam, ada kemungkinan kita juga bisa mendapatkan flek hitam di wajah.

    Salah dalam Pemakaian dan Pemilihan Kosmetik

    Faktor lain penyebab flek hitam adalah salah pakai kosmetik, sebab salah pemakaian kosmetik juga ternyata dapat membuat noda hitam di wajah kita. Misalnya saja pada pemakaian krim pemutih kulit yang berbahaya, dengan tanpa adanya filter di kulit dan kulit yang semakin 'tipis', maka sudah jelas kulit makin cepat mendapatkan flek hitam yang mengganggu akibat efek samping sinar matahari. 

Solusinya untuk menghilangkan flek hitam adalah menerapkan gaya hidup sehat yang baik dan benar. Biasakan tidur yang cukup, pakai tabir surya saat berada di bawah sinar matahari langsung dan peranyak sayuran dan buah segar. Jangan lupa rajin maker dan luluran menggunakan bahan alami. Pastikan juga kita memperhatikan cara makan yang sehat dengan memperhatikan 4 sehat 5 sempurna.
Itulah Gaya Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Kalau masalah flek hitam terus mengganggumu dan tak kunjung hilang, coba berkonsultasilah pada dokter kecantikan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Simak juga Makanan yang Bagus Untuk Gigi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gaya Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

0 comments:

Post a Comment