Cara Menurunkan Berat Badan

Daftar Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan Tanpa Nasi

Daftar Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan Tanpa Nasi - Pernahkan bertanya kenapa sejak kecil ibu selalu mengingatkan kita untuk sarapan pagi? Sebab waktu untuk makan pagi adalah salah satu waktu makan yang paling penting yang akan menunjang aktivitas kita sepanjang hari. Terlebih jika melihat daftar makanan untuk diet, maka kita akan temukan banyak sekali variasi sarapan sehat yang enak dan lezat serta sehat.

Jatah sarapan memiliki andil sebesar tiga puluh modal energi untuk beraktivitas sepanjang harinya. Jadi dengan sarapan dalam takaran yang cukup, maka anda tidak akan makan berlebihan di waktu berikutnya, efeknya adalah berat badan jadi lebih terkontrol dan tak mengalami obesitas. 




Tetapi syaratnya, harus memilih sarapan dengan kandungan nutrisi yang tepat dan seimbang! Kriteria sarapan sehat bagi Anda yang kegiatan hariannya didominasi kegiatan berpikir dan juga olahraga maka idealnya mengandung karbohidrat 'rantai' kompleks dan kaya serat yang tinggi. Maksudnya apa ya?

Jadi karbohidrat yang terdiri dari struktur kimia yang panjang dan kompleks, kurang lebih sebanyak tiga molekul gula atau lebih. Maka inilah yang akan menghindarkan kita dari diabetes, atau yang biasa disebut karbohidrat dengan Indeks Glikemik rendah. Disebabkan karbohidrat yang rendah meningkatkan kadar gula secara perlahan serta memiliki sifat penyerapan yang baik oleh pembuluh darah kita.

Berikut adalah gambar makanan bergizi untuk menu sarapan tanpa nasi yang bisa dicoba : 

- Untuk sarapan dengan sumber protein, maka sarapan telur akan membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang siang hingga malam harinya.

Bahan: telur bawang bombay daun bawang bayam garam lada dan mentega untuk menggoreng.

Cara Membuat: Iris lembut bawang bombay, campur daun bawang dan bayam. Kemudian masukkan ke dalam kocokan telur, lalu tambahkan garam dan lada secukupnya. Kemudian panaskan margarin lalu goreng kocokan telur hingga matang. Jangan lupa santap selagi hangat dengan saus tomat yang nikmat.

Karena jagung memiliki serat yang cukup tinggi, maka dapat memenuhi 18% kebutuhan serat harian kita.

Bahan: Sereal atau boleh Havermout juga, tambah tepung jagung putih telur yang dikocok hingga kaku, kuning telur, susu cair, butter yang dicairkan, jagung yang disisir dan garam.

Cara Membuat: Campur havermout dengan tepung jagung lalu gula pasir dan kuning telur hingga rata. Lantas kemudian tuang susu cair dan butter lalu masukkan putih telur. Setelah itu tambahkan jagung dan aduk hingga rata. Kemudian tuang adonan ke dalam cetakan pancake, lalu masak hingga matang.

Demikian adalah Daftar Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan Tanpa Nasi. Simak juga Cara Cepat Nurunin Berat Bdan Dengan Gula. Jangan lupa selalu cek gambar makanan sehat sebagai rujukan menu santapan kita tiap hari ya!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan Tanpa Nasi

0 comments:

Post a Comment