Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Untuk Membuat ASI Berlimpah

Cara Untuk Membuat ASI Berlimpah  - Menyusui adalah sebuah anugerah yang luar biasa bagi seorang perempuan, dengan menyusui maka bonding antara anak dan ibu akan terbangun semakin kuat. Namun ada sebuah kekhawatiran pada ibu yang menyusui, yakni apakah dapat memberi ASI ekslusif yang cukup untuk bayi mereka? Memang pada dasarnya seorang ibu yang baru saja melahirkan mampu untuk memenuhi kebutuhan ASI si kecil. Akan tetapi hanya saja beberapa kasus yang menyebabkan sang ibu tidak dapat memproduksi ASI dengan maksimal, karena satu atau beberapa alasan lainnya. Salah satunya adalah tidak mengikuti cara makan yang sehat.

Maka karena itu, untuk meningkatkan produksi ASI berikut adalah makanan-makanan sederhana yang justru sangat membantu ibu dalam memproduksi ASI yang berlimpah ruah. Yuk, simak penjelasan dari pada ahlinya di bawah ini :

Cara Untuk Membuat ASI Berlimpah
Cara Untuk Membuat ASI Berlimpah

    Air Putih

    Teryata dengan meminum air putih yang cukup membantu bunda untuk tetap terhidrasi sempurna. Selain itu dengan meminum air putih secara teratur akan membantu produksi ASI ibu menyusui. Maka letakkan botol air minum di dekat bunda, sehingga dapat segera minum saat merasa haus dan tak perlu jauh-jauh mengambil air.

    Minum Susu

    Meminum susu juga sangat penting bagi ibu yang menyusui bayi dan batita. Meminum dua hingga tiga gelas susu setiap hari maka akan membantu para bunda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ketika mereka menyusui eksklusif. Selain itu minum susu pun dapat membantu melancarkan ASI lho.

    Konsumsi Sayuran

    Jangan malas makan sayur, sebab dengan rajin mengonsumsi sayur sangat baik untuk ibu menyusui. Cobalah memilih sayuran yang berdaun hijau karena banyak mengandung zat besi yang baik untuk si kecil. Dengan kandungan nutrisinya yang tinggi, maka tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga dapat meningkatkan produksi ASI yang melimpah.

    Kacang-kacangan

    Dengan mengonsumsi kacang-kacangan sangat baik untuk ibu menyusui eksklusif. Maka saat menyusui biasakan mengkonsumsi walnut, kacang mente dan almond. Tapi pilihlah yang tanpa garam tambahan ya, sebab mengonsumsi kacang-kacangan baik untuk meningkatkan produksi ASI para bunda.

    Bawang Putih

    Ternyata selain berfungsi sebagai bahan masakan, si bawang putih ini juga memiliki manfaat untuk membantu melancarkan produksi ASI para bunda. Jadi mengonsumsi bawang putih saat menyusui sangat disarankan, boleh mengkonsumsi pil herbal bawang putih atau memperbanyak bawang putih dalam masakan bunda.

Nah, selain dengan mengonsumsi makanan di atas, masih ada beberapa hal lain yang sama pentingnya sebagai pendukung supaya bisa mendapatkan lebih banyak ASI. Salah satunya adalah dengan menghindari stress pada ibu menyusui. Stres dan tertekan akan membuat ASI menjadi kurang lancar.

Maka, tugas bagi para suami adalah untuk mendukung penuh istri yang tengah menyusui. Sekarang ada program Ayah ASI. Yaitu seorang suami dan ayah yang mendukung istrinya untuk terus semangat menyusui, menemaninya terbangun tengah malam saat si kecil minta disusui, membantu istri mengurusi rumah tangga, cucian dan jangan ragu untuk membantu menyiapkan makan saat istri kelelahan mengurus si kecil. Jika istri bahagia dan senang, maka suami juga akan ikut kecipratan bahagia, kok!

Untuk beberapa kondisi istimewa, saat ibu menyusui menjadi single parent, maka mindsetnya pribadi yang harus membuat dirinya sendiri terus bersemangat dan tak terbawa perasaan sedih. Cara Untuk Membuat ASI Berlimpah , semua ibu harus mencoba lebih relaks dan menjadi lebih dekat dengan buah hati.

Jadi cobalah lebih sering berdekatan bersama si kecil, peluk dia dan cium dia, ajak bicara walau ia belum paham betul. Adanya ikatan emosi yang terjalin antara bayi dan bunda maka akan meningkatkan produksi ASI bunda. Jangan lupa juga untuk jalankan cara hidup sehat dan bugar dengan berolahraga. Baca juga Makanan yang Bisa Menggemukkan Badan Dengan Cepat.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Untuk Membuat ASI Berlimpah

0 comments:

Post a Comment