Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih dan Pantangannya

Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih dan Pantangannya - Tidak sedikit orang yang tahu jika bawang putih bukan hanya berfungsi sebagai bumbu masakan, namun juga menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan dan bisa digunakan sebagai obat alami. Karena multiguna, maka banyak orang yang menerapkan cara sehat alami dengan rutin mengkonsumsi bawang putih.

Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih dan Pantangannya
Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih dan Pantangannya


Lalu apa saja penyakit yang bisa kita basmi dengan menggunakan bawang putih?

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat bawang putih yang paling populer adalah bisa menjaga kesehatan jantung. Dengan adanya kandungan sulfida yang ada dalam bawang putih menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat, jadi mampu untuk mencegah penyakit kardiovaskular yang beresiko kematian.

Baik Untuk Penderita Diabetes

Apabila kita atau anggota keluarga menderita diabetes, maka mengonsumsi beberapa siung bawang putih bisa untuk meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah, sehingga bisa mengurangi efek negatif diabetes dan bahkan menyembuhkannya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Karena bawang putih mengandung allicin, yaitu senyawa tersebut merupakan senyawa anti jamur, jadi dapat melindungi tubuh dari infeksi serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Baik Untuk Kesehatan Telinga

Sekitar dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat, ternyata dapat membasmi tuntas semua bakteri yang jadi biang keladi infeksi dan radang telinga lho.

Menjaga Kesehatan Kulit

Siapa yang menyangka jika mengonsumsi bawang putih juga memiliki manfaat mengeluarkan racun tubuh? jadi sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan kulit menjadi lebih sehat dibandingkan yang tak menyantap bawang putih.

Tetapi ada beberapa kondisi kesehatan yang malah menganjurkan untuk tidak memakan bawang putih yang berlebihan walaupun untuk pengobatan. Sebab beberapa penelitian menemukan bahwa ada kurang lebih enam tipe orang-orang yang lebih baik jika mereka tidak makan bawang putih apa pun alasannya, salah satunya adalah orang yang memiliki gangguan pada hati.

Karena bawang putih memiliki kandungan antibakteri dan anti virus yang akan membunuh bakteri serta aneka virus yang masuk ke dalam tubuh kita. Banyak orang menyangka makan bawang putih bisa menghilangkan hepatitis, padahal  penelitian ilmiah menyatakan bahwa bawang putih nyatanya tak bisa mencegah, tak bisa mengobati maupun membunuh virus hepatitis!

Bahkan adanya beberapa kandungan alami dalam bawang putih, akan menstimulasi aktivitas usus dan juga perut yang berakibat pada melambatnya sekresi dalam pencernaan, dan malah akan memperparah timbulnya gejala hepatitis.

Demikian adalah Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih dan Pantangannya. Selalu jalankan cara hidup sehat dan bugar dengan menyantap sayur dan buah organik, biasakan olahraga dan simak juga Tips Untuk Memulai Cara Hidup Sehat. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih dan Pantangannya

0 comments:

Post a Comment