Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan Selama Kehamilan yang Aman

Cara Menambah Berat Badan Selama Kehamilan yang Aman - Saat tengah mengandung, sangat diharapkan ibu hamil mengalami kenaikan berat badan. Berapa kilogram pertambahan berat badan ini tergantung pada situasi keadaan ibu-ibu hamil tersebut. Sebab ada banyak ibu hamil yang berat badannya naik dengan sangat signifikan, namun sementara itu terdapat juga ibu hamil yang berat badannya segitu-gitu saja tidak banyak mengalami kenaikan yang berarti.

Cara Menambah Berat Badan Selama Kehamilan yang Aman
Cara Menambah Berat Badan Selama Kehamilan yang Aman
Nah, jika anda termasuk ke dalam ibu hamil yang berat badannya standar atau tidak mengalami kenaikan yang signifikan, tetapi khawatir berakibat buruk pada kehamilan anda, berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan agar berat badan selama kehamilan naik sedikit lebih banyak dan bayi serta ibu tetap sehat.
Cara menggemukkan badan yang pertama adalah dengan mengubah pola makan anda setiap hari. Apabila biasanya hanya makan 3 kali dalam sehari, maka sekarang perlu mengubahnya menjadi kurang lebih dua kali lipat dari biasanya. Dengan tambahan karbohidrat dan nutrisi-nutrisi lain di dalam tubuh, maka berat badan akan bertambah.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan sering memakan makanan ringan atau cemilan. Jika saat sebelum hamil cemilan itu sangat dihindari, sekarang  anda harus rajin-rajin menyimpan makanan ringan di dekat anda. Tapi ingat, tak boleh sembarangan cemilan juga. Tetap harus memilih dan memilah cemilan yang mengandung lemak baik. Misalnya kue cokelat atau jeli, hindari junk food!

Nah, yang ketiga adalah dengan selalu mengoleskan selai kacang pada makanan manis atau tawar yang ibu-ibu hamil tersebut makan, contohnya seperti pada roti bakar, kepingan biskuit, buah pisang dan lain-lainnya. Mengapa, hal ini dilakukan? karena dalam satu sendok selai kacang saja terdapat 100 kalori dan juga 7 gram protein, jadi berat badan bisa cepat naik.

Lalu cemilan apa yang cocok untuk menggemukkan tubuh ibu hamil, tapi tidak bertentangan dengan cara hidup sehat untuk wanita yang tengah mengandung? cokelat! Iya cokelat. Kenapa harus cokelat?

1. Enak

Dengan rasa cokelat yang enak dan nikmat bisa membuat anda memakannya tanpa ada keterpaksaan, bisa makan sebanyak apapun tanpa merasa terpaksa.

2. Better mood

Mau percaya atau tidak, ternyata cokelat bisa membuat perasaan ibu hamil menjadi lebih baik. Sebab cokelat menstimulasi hormon endorphin dalam tubuh, yang dapat membuat anda merasa bahagia dan senang. Selain itu cokelat juga dapat menambah serotonin, yakni anti depresi alami pada otak. Maka saat anda sedang hamil, mengkonsumsi cokelat dapat membuat bayi yang anda kandung menjadi jauh lebih senang lho! Jadi anda mungkin akan merasakan tendangan-tendangannya pada perut.

3. Mencegah gigi rusak

Yang satu ini mungkin mengagetkan, namun penelitian telah menemukan bahwa zat theobromine yang terkandung dalam cokelat dapat mencegah perusakan gigi, yakni dengan cara mengurangi mutan-mutan streptococcus, yaitu bakteri yang ditemukan pada mulut dan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi anda.

4. Si sumber antioksidan

Semua tahu jika antioksidan adalah bahan kimia yang membantu sel-sel tubuh supaya bisa menghindari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Sebab radikal bebas diproduksi oleh proses alami pada tubuh seperti bernafas dan muncul dari pencemaran lingkungan seperti asap rokok di lingkungan.

Demikian adalah Cara Menambah Berat Badan Selama Kehamilan yang Aman. Jangan lupa budayakan cara hidup sehat dan bersih selama kehamilan ya. Simak juga Makanan yang Bisa Menggemukkan Badan Dengan Cepat dan Sehat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambah Berat Badan Selama Kehamilan yang Aman

0 comments:

Post a Comment