Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Pepaya

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Pepaya - Jika dicatat dan disusun dengan rapi, bisa jadi lebih dari 50 tips diet sehat yang harus kita ikuti jika ingin memiliki tubuh langsing. Kemudian bagaimana jika ingin menurunkan berat badan tapi tak mau repot? Tenang saja, sebab ada cara mudah untuk memangkas lemak yang membandel di tubuh itu. Salah satunya adalah anda bisa makan buah pepaya yang enak dan manis, buah yang kaya akan gizi dan juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan juga tentu saja lemak berlebih dari dalam tubuh anda.


Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Pepaya
Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Pepaya

Buah pepaya ini diketahui memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Dengan adanya enzim papain dalam pepaya, ternyata dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih cepat dan juga bisa mengurangi sembelit lho. Berikut ini adalah kelebihan alam yang dimiliki oleh buah pepaya :



Rendah Kalori


Dalam sebuah pepaya kecil yang beratnya setengah kilo hanya mengandung enam puluh delapan kalori atau sekitar tiga persen dari diet standar 2000 kalori. Dengan pemangkasan diet 3500 sampai 7000 kalori setiap minggu, maka makan pepaya dapat mengurangi 1 hingga 2 kilo berat badan. 

Serat

Di dalam satu potongan kecil pepaya, ternyata dapat menyediakan dua koma tujuh gram serat. Dengan diet yang cukup serat akan mengatur pencernaan lebih baik lagi, dan tentu saja mampu menyerap karbohidrat dengan baik. Bahkan di samping itu juga mencegah naiknya gula darah dalam tubuh, yang dapat memicu kenaikan berat badan.

Lemak

Di dalam sepotong pepaya yang manis, rupanya hanya mengandung nol koma empat puluh satu gram lemak saja. Ingatlah bahwa tubuh membutuhkan kebutuhan harian lemak untuk otak dan juga untuk kesehatan jantung. Selain itu memakan pepaya tidak akan menyebabkan peningkatan lemak yang berlebihan. Berat badan pun lebih mudah turun.

Air

Dalam satu potong buah pepaya, ternyata mengandung sebanyak 138 gram air atau sekitar 89 persen dari berat total si buahnya. Dengan adanya asupan cairan, maka akan membersihkan racun dari tubuh dan memperlancar metabolisme tubuh.

Diet Pepaya Selama Seminggu

Maka jangan ragu memulai untuk mengkonsumsi pepaya pada pagi hari. Cukup dipotong kotak-kotak dan kemudian sajikan sebagai salad untuk sarapan pagi.

Untuk cara alami menurunkan berat badan dengan cepat dengan menggunakan pepaya, maka pada siang hari coba minum segelas jus pepaya tanpa gula, kurang lebih setelah makan siang. Kemudian lakukan hal ini selama seminggu.

Jika pepaya kita mentah, maka selalalu tempatkan pepaya mentah pada suhu ruangan agar cepat empuk dan matang. Kemudian setelah matang, kemudian simpan dalam lemari es selama seminggu dan kemudian konsumsi segera atau dalam beberapa hari saja ya.

Untuk kurus sangat mudah, caranya tetap konsumsi makanan sehat kaya serat, jadi cukup minum air putih saja dan rutin berolahraga ringan. Demikian adalah Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Pepaya. Simak juga Tips Diet Sehat Dengan Buah-Buahan Berwarna Merah.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Pepaya

0 comments:

Post a Comment