Cara Menurunkan Berat Badan

Benda-Benda yang Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

Benda-Benda yang Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi - Jika merujuk pada budaya hidup sehat, maka ada banyak hal yang biasa kita lakukan dan ternyata salah kaprah. salah satunya adalah meletakkan macam-macam perabotan di dalam kamar mandi.

Semakin banyaknya aktivitas yang dilakukan di kamar mandi, seperti mandi, berganti pakaian dan juga merias diri, maka hal ini memungkinkan seseorang untuk menaruh berbagai perabotan dan serta aneka benda di kamar mandi. Mungkin maksudnya baik, untuk mempercepat persiapan dandan, berpakaian dan lain sebagainya, akan tetapi ternyata semua tujuan itu tak bisa mentolerir beberapa efek buruk yang bisa mengganggu hidup kita suatu saat ke depan, akibat salah meletakkan benda di dalam kamar mandi

Benda-Benda yang Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi
Benda-Benda yang Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

Sudah banyak makalah hidup sehat yang membahas hal ini. Lantas apa saja benda tersebut? Di bawah ini penjelasannya :

    Sikat Gigi

    Sepertinya hal ini dilakukan oleh kebanyakan orang, tapi ternyata, ini sebaiknya tidak dilakukan. Sebab para ilmuwan mengatakan bahwa sikat gigi di kamar mandi dan tak disimpan di temat yang tertutup dan kering, maka akan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan virus yang bisa bebahaya untuk penggunanya. Apalagi jika di kamar mandi yang bersatu dengan toilet.
    Obat-Obatan

    Ada banyak orang yang meletakkan obat-obatan mereka di dalam kamar mandi, baik itu obat untuk diminum atau untuk dioles di badan alias obat luar. Sekalipun obatnya dimasukkan ke dalam rak khusus, akan tetapi ada resiko perubahan ekstrim suhu dan lain sebagainya, jadi bisa  rentan terhadap infeksi virus dan bakteri. Menaruh obat di kamar mandi sama saja meracuni obat itu sendiri.

    Make Up

    Sekarang banyak kamar mandi yang memiliki bagian khusus untuk merias diri, bagian yang kering dan terpisah dari bagian basah walaupun masih dalam satu ruangan yang sama. Jadi banyak wanita yang meletakkan kosmetik mereka disana. DImaksudkan supaya bisa lebih cepat berdandan dan mengurangi terbuangnya waktu percuma. Tetapi dengan adanya kelembaban di kamar mandi, maka kosmetik akan cepat rusak. 

    Alat Cukur

    Lelaki atau perempuan pasti selalu menggunakan alat cukur, baik itu untuk mencukur kumis, jenggot atau buu-bulu halus yang tak diinginkan di beberapa bagian tubuh. Meletakkan pisau cukur di dalam kamar mandi diharapkan untuk mepercepat proses pencukuran, tapi nanti lama-lama pisau cukur akan berkarat dan bahaya untuk kulit.

    Parfum

    Jangan letakkan parfum di kamar mandi, lebih baik letakkan di tempat yang kering dan bersih, agar selalu terjaga aroma dan wanginya seperti saat pertama kali dibeli. Jika di kamar mandi, maka parfum akan mengalami perubahan bau, nantinya parfum tak lagi sama wanginya seperti saat pertama kali kita beli.

Nah, itulah beberapa benda yang sebaiknya jangan ditaruh di kamar mandi. Ini merupakan salah satu dari banyak tips gaya hidup sehat lho! gaya hidup sehat itu dimulai dari hal-hal yang kecil, termasuk dari ketepatan meletakkan benda-benda sesuai fungsi dan kegunaannya.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benda-Benda yang Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

0 comments:

Post a Comment