Cara Menurunkan Berat Badan

Bagaimana Cara Hidup Sehat ala Jepang? Yuk Contek Ilmunya!

Bagaimana Cara Hidup Sehat ala Jepang? Yuk Contek Ilmunya! - Siapa yang tak tahu Jepang? sebuah negara terkenal dengan disiplin dan ilmu pengetahuan teknologinya. Tapi bisa jadi sebab itu juga membuat negara ini tidak mengalami peningkatan jumlah penderita obesitas dalam jumlah yang spesifik. Jadi bisa dikatakan gaya hidup mereka terbilang teratur dan menyehatkan serta patut untuk ditiru.

Ternyata ada tujuh alasan yang membuat kebanyakan orang Jepang cenderung panjang umur dan selalu sehat. Siapa tahu bisa kita contek. Berikut adalah budaya hidup sehat ala orang Jepang :

Bagaimana Cara Hidup Sehat ala Jepang
Bagaimana Cara Hidup Sehat ala Jepang


Pencuci Mulutnya Sehat

    Apabila rata-rata orang Amerika mengonsumsi 100 gram gula per hari, sementara orang Jepang tidak sampai separuhnya lho. Jadi mereka hanya mengonsumsi 48,8 gram saja per hari. Apa rahasianya? yakni dengan memilih pencuci mulut yang tepat. Jadi semua orang Jepang lebih memilih menyantap buah-buahan atau teh sehingga lebih minim konsumsi gula pasir yang cenderung bisa menyebabkan diabetes dan kegemukan yang tak menyehatkan.

    Keajaiban Rumput Laut

    Sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa rumput laut adalah salah satu makanan yang bisa menghambat penyerapan lemak. Jadi serat pangan dari lautan ini merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dipakai di Jepang sana. Sementara manfaatnya adalah mampu meningkatkan pengolahan lemak dalam tubuh hingga 4 kali lipat dan membuat tubuh lebih langsing.

    Tidak Sampai Kenyang

    Setiap orang jepang tidak makan sampai kekenyangan dan begah. Sebab salah satu pedoman makan mereka menurut orang Okinawa adalah 'hara hachi bu' yang artinya kurang lebih 'makanlah sampai perutmu penuh 8 per 10 bagian'. Selai itu makan perlahan akan membuat  makanan lebih mudah dicerna dan membuat perut cukup kenyang. Jadi inilah yang bikin mereka langsing dan sehat terus.

    Makan Ikan

    Rata-rata orang Jepang makan ikan sampai 100 gram sehari lho. Jadi mereka mendapat asupan asam lemak omega 3 yang lebih banyak daripada orang lain. Jadi tidak heran mereka memiliki kulit yang berkilau dan awet muda serta putih bersih. Jadi asam lemak omega 3 ini merupakan lemak yang sehat bagi kesehatan kita semua.

    Berjalan ke Kantor

    Nah yang satu ini dia salah satu kebiasaan orang jepang yang masih ada hingga saat ini. Sebab di sana kebanyakan orang berjalan kaki, daripada naik kendaraan pribadi masing-masing. Jadi kalau kita berjalan kaki hanya untuk olahraga atau untuk menuju ke tempat yang jaraknya dekat, maka orang Jepang bisa menempuh jarak jauh dengan berjalan kaki, dan bahkan berlari. Bahkan bukan cuma sekali sehari, namun bisa sampai tiga kali sehari, itulah kenapa tubuh mereka lebih bugar dan segar.
Demikian adalah Bagaimana Cara Hidup Sehat ala Jepang? Yuk Contek Ilmunya! Tak ada salahnya untuk melakukan budaya hidup sehat Penjaskes ya? Sebab manfaat bagi tubuh kita akan sangat memuaskan. simak juga Gaya Hidup Sehat Supaya Panjang Umur.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Hidup Sehat ala Jepang? Yuk Contek Ilmunya!

0 comments:

Post a Comment