Cara Menurunkan Berat Badan

5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Distok di Rumah

5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Distok di Rumah - Belakangan ini banyak muncul aneka macam penyakit yang baru, dari mulai penyakit yang biasa-biasa sampai yang sulit untuk disembuhkan dan membuat heboh masyarakat. Penyebabnya bisa jadi karena banyaknya polusi di sekitar kita, dari mulai polusi udara, polusi tanah dan juga akibat makanan instan dengan berbagai zat kimia di dalamnya. Tapi sekarang juga banyak orang sudah mulai sadar akan gaya  hidup sehat, mereka tahu ada banyak penyakit-penyakit serius yang susah diobati, dan salah satunya adalah kanker. Tetapi tahukah jika sebenarnya kita semua bisa menghindari kanker dengan membiasakan diri untuk makan aneka buah dan sayuran segar serta melakukan olahraga yang rutin, maka kanker bisa diatasi dengan mudah.

5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Distok di Rumah
5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Distok di Rumah

Maka berikut ini adalah beberapa makanan super anti-kanker yang wajib jadi menu makanan kita semua setiap harinya :

- Sayuran Cruciferous

Namanya mungkin agak asing, tapi jika tahu satu per satu jenisnya pasti sudah tak heran lagi. Aneka sayuran yang masuk dalam keluarga Cruciferous, merupakan sayuran yang termasuk kaya akan antioksidan dan sulfur sehingga bisa melawan dan mencegah kanker juga. Nah, beberapa sayur yang masuk dalam daftar Cruciferous, antara lain seperti brokoli, sayur kale, sayur kubis, dan juga kembang kol. Jadi semua sayuran ini bisa mencegah berbagai macam kanker dan termasuk kanker liver, kanker kulit, penyakit perut dan kandung kemih juga.

- Buah berry

Jadi aneka buah-buahan dalam keluarga berry termasuk strawberry, juga blueberry, serta arbei, buah ceri dan sebagainya juga memiliki kandungan antioksidan antosianin yang sangat kuat an ampuh untuk melawan kanker dan kroninya. Jadi buah berry bisa menurunkan tekanan darah dan mampu menjaga sel normal dalam tubuh kita. Ada beberapa kanker yang dapat dicegah, misalnya seperti kanker tenggorokan, juga kanker usus besar, dan bahkan kanker kulit.

- Alliums

Nah, sayuran keluarga Alliums merupakan bawang-bawangan, sudah termasuk daun bawang dan juga kucai. Tahukah, bahwa keluarga bawang ini mampu mencegah dan mampu melawan kanker sebab mereka memiliki senyawa allicin, yakni senyawa yang mencegah pembelahan sel kanker dalam tubuh. Jadi aneka bawang-bawang ini bisa mencegah kanker perut, mencegah kanker usus, serta esofagus.

- Tomat

Si buah tomat yang kaya lycopene, juga mengandung vitamin A dan vitamin C ini menjadi sayur yang super sehat  dan juga anti kanker yang menjaga sel tubuh tetap sehat dan kuat, serta bisa mencegah timbulnya sel abnormal di dalam tubuh yang memicu kanker yang berbahaya. Jadi tomat bisa mencegah kanker endometrium atau rahim dan prostat juga.

- Sayuran hijau

Berbagai macam sayuran dengan daun-daunan hijau seperti sawi, atau bokcoy, bahkan kangkung dan juga selada termasuk salah satu yang terbaik, sebab kaya vitamin, kaya serat, serta lutein dan juga sebagainya yang terbukti untuk menurunkan risiko kanker area pencernaan seperti mulut dan juga tenggorokan.

Nah, itu dia sekian kelompok makanan super yang juga anti kanker. Merupakan makanan yang patut menjadi menu makanan harianmu mulai dari sekarang ya! Maka karena itu, yuk jaga kesehatan dan juga jaga tubuh jauh dari kanker yang berbahaya. Jangan lupa pastikan untuk mengikuti tips sehat alami ini supaya selalu sehat. 




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Distok di Rumah

0 comments:

Post a Comment