Cara Menurunkan Berat Badan

5 Makanan Anti Aging Untuk Wanita

5 Makanan Anti Aging Untuk Wanita - Tak heran jika wanita umumnya melewati 30 atau 35, maka akan mulai merasa khawatir dengan kerutan yang satu atau dua mulai bermunculan di beberapa titik. Terutamanya dengan tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah. 

Informasi ini penting untuk Anda para wanita yang sudah mulai beranjak dari usia 30. Hal ini memang sangat menyebalkan saat melihat kecantikan Anda mulai memudar tak lagi seperti muda dulu. Tapi tidak usah bingung karena disini ada tips sehat untuk kulit agar tampak lebih muda dan senantiasa sehat :

5 Makanan Anti Aging Untuk Wanita
5 Makanan Anti Aging Untuk Wanita

- ketela manis: nah makanan yang merupakan salah satu dari ubi-ubian yang mengandung Beta-carotene juga. Kandungan inilah yang akan menyeimbangkan pH kulit, bisa membantu memberantas kulit yang kering pecah-pecah, dan meningkatkan pergantian sel baru sehingga akhirnya menghasilkan kulit yang halus nan lembut.

- ikan salmon: jadi ikan ini memiliki pigmen bernama astaxanthin. Jadi si pigmen tersebut adalah musuh bagi radikal bebas, aneka molekul nakal yang akan menghancurkan sel membrane dan DNA, hal ini yang akan mengakibatkan kulit menua dan kusam.

- tomat: adanya lycopene pada tomat adalah antioksidan yang baik dan mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, ia bekerja seperti tabir surya, hanya saja dari dalam. Supaya lycopene dalam tomat bisa terserap dengan baik dan sempurna, maka tambahkan minyak zaitun juga.

- jeruk: si bulat yang kaya akan vitamin C ini amat sangat penting untuk membentuk kolagen, yakni merupakan komponen utama untuk kulit nampak lebih muda dan segar. Buah jeruk juga mengandung bioflavonoids yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV serta mencegah kematian sel dalam tubuh.

- Sayuran hijau: adanya lutein yang terkandung akan melindungi kulit dari kerutan dan peradangan karena beberapa zat sinar matahari yang berbahaya.

Nah, segera tuliskan di daftar belanjaan Anda. Mulailah tampak muda dengan alam! Nah, selain itu jika ingin makanan alami lain yang bisa membantu anda mendapatkan kulit yang segar dan lembut seperti bayi, cobalah menyantap alpukat.

Tetapi jarang sekali bisa menemukan alpukat yang matang dengan sempurna di pasaran, mau tak mau kita harus memeramnya terlebih dahulu dan menunggu beberapa hari demi matang. Tahukah ada car lain untuk membuat alpukat cepat matang?

Caranya bahkan sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan buah alpukat yang masih mentah, kertas aluminium foil dan oven. Jika semua bahan sudah siap, maka bungkus buah alpukat dengan aluminium foil tersebut sampai semua buah tertutup dengan baik ya. Lantas panggang buah alpukat di dalam oven bersuhu 100 derajat celcius selama beberapa menit. Kamu bisa memanggangnya selama 10 menit saja. Lalu keluarkan buah alpukat dari oven serta cari tahu apakah alpukat sudah matang dan empuk apa belum empuk. Apabila belum tinggal masukkan lagi ke dalam oven dan panggang lagi sampai matang ya.

Jika alpukat telah matang sempurna, lantas buka aluminium foil dan letakkan buah alpukat tersebut ke dalam lemari pendingin selama beberapa menit saja. Lalu setelah berada di dalam kulkas selama beberapa menit, maka buah alpukat pun siap untuk disajikan dan dinikmati segera, bermanfaat baik dinikmati secara langsung atau bisa dijus menjadi jus alpukat super segar dengan banyak kandungan nutrisi alami untuk tubuh.

Demikian adalah 5 Makanan Anti Aging Untuk Wanita. Simak juga Tips Makanan Sehat Untuk Anak-Anak Sarapan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Makanan Anti Aging Untuk Wanita

0 comments:

Post a Comment