Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Susah Gemuk? Mungkin Ini Penyebabnya!

Kenapa Susah Gemuk? Mungkin Ini Penyebabnya! - Setiap orang punya problemnya masing-masing. Misalnya saja ada yang kesulitan menurunkan berat badan, tetapi ada yang berjuang mati-matian agar bisa gemuk dan naik berat badan. Memang bagi sebagian orang, dengan memiliki badan yang kurus tidak selamanya menyenangkan. Oleh karena itu, berbagai cara pun ditempuh untuk meningkatkan bobot tubuhnya sendiri. Sayangnya usaha ini tak kunjung berhasil juga. Jadi rumus kenaikan berat badan adalah jumlah kalori yang Anda makan harus lebih besar dari yang Anda keluarkan tiap harinya. Tapi ada banyak alasan mengapa badan Anda susah gemuk, nah beberapa ini di antaranya sebagai berikut ini :

Kenapa Susah Gemuk? Mungkin Ini Penyebabnya!
Kenapa Susah Gemuk? Mungkin Ini Penyebabnya!

    Kekurangan kalori

    Coba lacak asupan kalori harian Anda dengan menggunakan aplikasi khusus. Jadi anda akan melihat bahwa ternyata selama ini, kalau-kalau kalori yang masuk tidak sebanyak yang Anda duga sebelumnya.

    Salah memilih makanan

    Aneka makanan seperti salad dan  bayam, yang penuh vitamin dan mineral memang sehat. Akan tetapi, apabila semua menu utama Anda hanya seperti itu, tentu saja impian menggemukkan badan akan tetap hanya menjadi impian dan tak akan pernah terkabul. Oleh karena itu, Anda perlu kalori yang padat seperti pasta, atau sepiring nasi dan kacang-kacangan juga.

    Terlalu banyak kegiatan

    Nah, melakukan aktivitas yang menuntut banyak gerak fisik sepanjang harinya akan membakar apa yang sudah Anda makan lho. Apalagi tanpa melebihkan jumlah asupan kalori yang akan kita makan,  sudah pasti Anda tidak akan pernah mengalami penambahan berat badan sesuai keinginan kita.

    Memilih jenis olahraga yang salah

    Jangan salah memilih olahraga ya, sebab Anda pastinya tidak akan menambah berat badan apabila biasa melakukan latihan isolasi seperti Curls. Maka karena itu, berat badan Anda akan bertambah dengan latihan gabungan seperti squats dan deadlifts. Sebab masa otot juga bertambah.

    Memusuhi lemak

    Apabila anda tengah berupaya untuk menaikkan berat badan tanpa menambah asupan lemak ke dalam tubuh, maka hal itu adalah sesuatu yang sulit untuk diwujudkan. Sebab tidak semua lemak buruk untuk tubuh kita ya. Maka karena itulah pilih makanan atau menu makanan dengan lemak tak jenuh ganda untuk dikonsumsi setiap harinya.

    Tidak konsisten 

    Tak akan pernah ada kenaikan berat badan jika Anda melewatkan sesi latihan, lakukan olahraga khusus yang bsa mendukung niat anda untuk menaikkan berat badan. Jangan abai untuk memenuhi kebutuhan kalori harian Anda juga, supaya berat badan impian bisa segera tercapai.

    Berpikir ini sudah takdir

    Apabila anda percaya bahwa tubuh kurus adalah karena genetika yang buruk, karena metabolisme yang cepat dan bahwa tubuh anda akan selalu kurus sampai anda tua kelak, hal itu akan membuat anda terus tersugesti untuk kurus. Seharusnya anda berpikir positif dengan menaruh harapan bisa segera gemuk.

    Tidak memiliki harapan.

    Jangan pernah menyerah walau anda telah mencoba banyak hal dan gagal. Jangan buat anda percaya bahwa Anda akan kurus selama sisa hidup Anda, maka hal itu akan membuat anda tak kunjung gemuk sesuai dengan impian.

Percayalah Anda bisa memcapai berat ideal asal konsisten melakukannya.  Demikian adalah Kenapa Susah Gemuk? Mungkin Ini Penyebabnya! simak juga Cara Menghilangkan Nyeri Setelah Mengenakan High Heels.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Susah Gemuk? Mungkin Ini Penyebabnya!

0 comments:

Post a Comment