Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil - Jika kita biasa membaca majalah kesehatan, ada riset yang menunjukkan bahwa lebih dari tujuh puluh persen wanita akan mengalami insomnia atau sulit tidur saat hamil, apabila dibandingkan dengan kondisi tidak sedang hamil atau sebelum mengandung. Adanya keadaan ini biasanya disebabkan oleh beberapa sebab, salah satunya karena rasa mual di trimester pertama atau juga karena sesak napas akibat perut yang makin membesar di trimester ketiga saat dekat waktu melahirkan. Sekalipun keadaan ini normal terjadi, namun jangan biarkan berlama-lama juga lho! Maka kita perlu segera tangani juga agar kehamilan menjadi selalu sehat dan bugar setiap harinya.

Cara Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil
Cara Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil

Supaya kita selalu mendapat tidur yang berkualitas, yuk mari lakukan tips-tips di bawah ini :

1. Tidurlah dengan bantal khusus ibu hamil

Jadi ibu hamil memang serba salah deh! mau tidur terlentang, rasanya sesak. Mau tidur menyamping, rasanya juga tidak nyaman. Memang begitulah kondisi yang kadang terjadi saat tengah berbadan dua apalagi saat perut kian membesar dan makin buncit. Solusinya adalah kamu membutuhkan bantal khusus ibu hamil, sebuah bantal yang siap membuat posisi tidurmu lebih nyaman, jadi akhirnya tidur pun lebih nyenyak tiap malamnya.

2. Drink more water!

Coba perbanyak minum air putih di siang hari ya ibu-ibu. Dengan meminum air putih yang cukup bisa membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar, bahkan tubuh lebih bugar dan tentu perasaan juga lebih nyaman. Tetapi jangan minum terlalu banyak di malam hari, sebab hal itu dapat mengakibatkan kamu jadi sering terbangun tengah malam untuk buang air kecil alias pipis.

3. Siapkan segelas susu hangat

Coba buat dirimu mengantuk dengan segelas susu hangat setiap malam! Dengan kandungan tryptopgan di dalamnya, segelas susu hangat dipercaya mampu membantu kamu lebih mudah terlelap di malam hari.

4. Say no to coklat, kopi dan junk food

Ada beberapa makanan yang harus dikurangi oleh ibu hami, sejumlah makanan seperti cokelat, minum kopi, makan aneka gorengan, serta aneka makanan dengan citarasa pedas dapat membuat kita terjaga semalaman suntuk. Karena itulah akan jauh lebih baik hindari asupan-asupan seperti ini saat kita tengah mengandung ya!

5. Rilekskan tubuh dengan air hangat

Sesaat sebelum tidur, maka cobalah untuk mandi sebentar dengan air hangat. Maksudnya agar tubuh lebih fresh dan merasa lebih rileks sehingga kita akan lebih cepat mengantuk saat malam. Cobalah atur juga waktu tidur kita, sehingga tidak mandi terlalu malam. Misalnya biasakan tidur pukul sembilan, maka mandi pada pukul setengah sembilan.

Demikian adalah Cara Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil. Simak juga Cara Mengatasi Cegukan Dalam Hitungan Detik.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Insomnia Pada Ibu Hamil

0 comments:

Post a Comment