Cara Menurunkan Berat Badan

4 Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat Dokter

4 Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat Dokter - Di dunia ini ada beberapa orang mungkin jarang sekali mengalami pusing atau sakit kepala, namun beberapa yang lainnya sering mengalami hal ini dan bahkan hampir setiap hari! Menurut penelitian, pusing bisa disebabkan banyak hal, serta ada banyak obat alami pula yang bisa digunakan untuk meredakannya, hebatnya bahkan tanpa perlu beli ke apotek. Yuk dicatat daftarnya!

4 Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat Dokter
4 Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat Dokter

    Air putih

    Bisa jadi kebanyakan pusing disebabkan oleh dehidrasi. Sebab kurangnya cairan tubuh bisa membuatmu pening, sakit kepala, kurang konsentrasi dan juga bisa menyebabkan tekanan pada sistem syaraf otak kita. Meminum air putih dengan suhu normal akan membantu kita mengembalikan tekanan darah di syaraf otak.

    Kompres dingin atau hangat

    Ambil es batu secukupnya, setengah gelas pun cukup lalu hancurkan dan masukkan ke dalam kain kompres atau handuk kecil. Apabila kamu punya problem sinus, maka dengan kompres dingin bisa membantu meringankan pusing lho. Selain itu kamu juga bisa mengompres dengan air hangat, sebab hal itu bisa menenangkan dan merilekskan syaraf juga.

    Almond

    Memakan kacang almond ternyata bisa meredakan pusing, sebab kacang almond mengandung salicin. Nah, senyawa salicin ini berfungsi semacam pereda nyeri. Jadi menyantap kacang almond efektif meredakan sakit kepala. Saat sakit kepala mendera, maka makan segenggam hingga dua genggam kacang almond ya.

    Jahe

    Semua tahu jika akar jahe memang obat paling ajaib dan ampuh. Dengan meminum jahe hangat atau mengunyahnya ternyata bisa memberikan efek rileks pada syaraf kita. Jadi jahe bisa memenuhi lipit atau lipatan lemak yang berfungsi meredakan bengkak dan nyeri di kepala kita.

Selain itu kamu juga bisa meredakan rasa sakit kepala dengan melakukan pemijatan, caranya pijat kepalamu dengan lembut. Tanyalah pada beberapa orang ahli dalam memijat, cari tahu beberapa titik syaraf yang menyebabkan pusing. Lakukan pemijitan sendiri dan semoga cepat sembuh.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat Dokter

0 comments:

Post a Comment