Cara Menurunkan Berat Badan

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B12

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B12 - Tahukah bahwa memenuhi kebutuhan nutrisi sangat penting. Jadi selain untuk menjaga kesehatan tubuh, adanya nutrisi yang seimbang akan membuat tubuh kamu menjadi fit dan bugar sepanjang hari. Nah, salah satu nutrisi penting bagi tubuh adalah vitamin, yang  memiliki fungsi untuk menghasilkan energi dalam tubuh kita. Salah satu vitamin penting bagi tubuh adalah vitamin B12. Jenis vitamin ini penting untuk mencegah kulit kusam, bisa mencegah kulit kering, serta menjaga kulit tetap sehat selalu.

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B12
Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B12

    Tapi apa saja Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B12? Istirahat kamu sudah cukup, bahkan kamu pun tidur 8 jam. Tetapi saat pagi hari tubuh kamu masih lemas dan merasa masih mengantuk hebat. Apabila kamu mengalami hal tersebut bisa jadi kamu kekurangan vitamin B12 lho.

    Kemudian salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 adalah disaat mengangkat beban yang sebenarnya tidak terlalu berat, maka kamu merasa sangat tersiksa. Seakan-akan merasa mengangkat beban dengan berat puluhan kilo rasanya.

    Selain itu ujung jari kamu seperti ada sengatan listrik, juga sering merasa kesemutan. Jangan pernah abaikan hal ini bisa jadi kamu kekurangan vitamin B12 lho.

    Bahkan menjadi sering lupa adalah salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 juga. Menyebabkan kurang konsentrasi dan sering melupakan hal sepele sekalipun.

    Terlalu sering pusing dan sakit kepala tanpa sebab juga merupakan salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 juga.

    Adanya penampilan kulit kusam dan bersisik, walau kamu sudah menggunakan body butter dan pelembab yang berjibun.

    Bahkan lidah berwarna merah mencolokadalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 lho.

    Kulit mudah memar dan berdarah. bahkan gusi sering berdarah adalah tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B12 juga.

Aneka sumber vitamin B12 seperti daging, susu dan telur. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang jelas mengandung vitamin B12 menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12. Silahkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. Simak juga 3 Makanan Berwarna Putih yang Harus DIhindari.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B12

0 comments:

Post a Comment