Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Ketiak Sering Basah Karena Keringat

Penyebab Ketiak Sering Basah Karena Keringat - Meminum air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh, juga sekaligus kecantikan kulit kita. Maka karena inilah, para pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum air putih sedikitnya kurang lebih delapan gelas per hari supaya organ tubuh berfungsi dengan baik dan lancar.

Minum air putih memang menyehatkan, akan tetapi di sisi lain ternyata air putih juga bisa menjadi bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan lho. Sebabnya, semakin banyak minum air putih tak berarti tubuh akan semakin sehat atau kulit lebih cantik ternyata. Justru, malah akan mengasup cairan yang tidak diperlukan tubuh dapat memicu gangguan ginjal dan membuatmu berkeringat berlebihan lho.
Penyebab Ketiak Sering Basah Karena Keringat
Penyebab Ketiak Sering Basah Karena Keringat

Jadi kondisi keluarnya keringat yang berlebihan biasa disebut dengan hyperhidrosis. Berdasarkan dari pengamatan yang dilakukan ahli kesehatan terhadap sejumlah pasien di sebuah klinik di London, memang sebagian besar pasien dengan keluhan keringat berlebihan ternyata punya kebiasaan minum cairan terlalu banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Menurut Mark Whiteley, yakni profesor dan ahli bedah syaraf di The Whiteley Clinic, di dalam laman dailymail, telah menjelaskan bahwa anjuran untuk minum dua atau tiga liter air putih setiap harinya, ternyata secara medis tidaklah benar lho.

Bahkan Mark menambahkan, karena kebutuhan cairan biasanya akan bertambah ketika seseorang sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit saja. AKan tetapi itu pun terbatas hanya satu setengah liter dan diberikan dalam kurun dua puluh empat jam. Karenanya, apabila dokter memberikan cairan hingga dua liter maka berpotensi terjadi gagal jantung lho!

Yang dinamakan cairan pun sebenarnya tidak mutlak hanya berasal dari minuman saja. Karena sekitar setengah dari kebutuhan air berasal dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Misalnya sayur dan buah pun mengandung air, bahkan belum lagi jika kita menyantap hidangan berkuah atau minum jus buah. Saat kebutuhan cairan sudah terpenuhi maka tidak perlu menambahnya lagi dengan minum belasan gelas air putih juga!

Apabila kita minum air terlalu banyak ginjal akan bekerja lebih keras untuk membuang kelebihan cairan itu.  Memang kelebihan cairan akan dikeluarkan tubuh lewat urin dan keringat. dan itu artinya semakin banyak kita minum, tentu saja keringat yang keluar pun lebih banyak. Maka karenanya, tak heran jika ketiak Anda jadi lebih cepat basah dan menimbulkan rasa tak pede.

Bahkan juga di samping itu, bila terlalu banyak minum juga berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan langka, yakni hyponatraemia. Yang disebut sebagai hyponatraemia merupakan kondisi di mana kandungan garam dalam tubuh menurun drastis dan  menyebabkan pembengkakan pada otak kita.

Jadi sebenarnya berapa banyak sebaiknya kita minum dalam sehari? maka Mark menyarankan agar kita minum air putih ketika haus atau setelah makan saja. Biasakan minumlah air putih secara bertahap dan dalam periode yang teratur. Contohnya segelas di pagi hari, lalu satu atau dua gelas lagi di siang hari, kemudian segelas di sore hari dan malam hari tentunya.

Apabila kita berolahraga atau melakukan aktivitas fisik berat, tentunya asupan air bisa ditambah sesuai kebutuhan kita; yakni saat merasa haus. Selain itu jaga juga agar urin selalu berwarna jernih kekuningan. Demikian adalah Penyebab Ketiak Sering Basah Karena Keringat, simak juga Cara Mengecilkan payudara Dengan Cara yang Alami. Semoga bermanfaat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Ketiak Sering Basah Karena Keringat

0 comments:

Post a Comment