Cara Menurunkan Berat Badan

Minyak Herbal Untuk Menyembuhkan Demam dan Pilek

Minyak Herbal Untuk Menyembuhkan Demam dan Pilek - Bayangkan yuk? ada berapa banyak unsur kimiawi yang terpapar masuk ke dalam tubuh kita sejak lahir, sampai dewasa kini? bahkan salah satu yang sering tanpa disadari dikonsumsi adalah obat-obatan atau suplemen penambah stamina. Sekalipun terlihat ringan, namun sebenarnya obat obat tersebut tetap memiliki dampak jangka panjang bagi tubuh kita lho.

Minyak Herbal Untuk Menyembuhkan Demam dan Pilek
Minyak Herbal Untuk Menyembuhkan Demam dan Pilek

Ada banyak orang saat ini memilih pengobatan yang terbuat dari bahan alami yang tidak dikonsumsi secara oral alias tidak disantap. Misalnya pengobatan alami yang cukup populer akhir-akhir ini adalah penggunaan essential oil atau minyak esensial. Apakah tertarik menggunakan essential oil sebagai alternatif pengobatan alami di rumah sendiri? Kami punya beberapa beberapa resep essential oil mujarab untuk mengobati aneka sakit ringan yang sering menghampiri kita, misalnya adalah seperti berikut ini.

    Pilek

    Saat pilek terasa sangat mengganggu hingga menghalangi jalan pernafasan kita, maka ambil beberapa tetes peppermint atau tea tree oil ke dalam minyak kelapa dalam mangkok kecil. Lalu oleskan di dada serta juga di bawah hidung untuk memberikan rasa lega seketika pada hidung yang tersumbat.
    Batuk

    Ternyata batuk bisa disembuhkan dengan mengoleskan beberapa tetes minyak esensial eukaliptus atau kayu putih di telapak kaki lho. Lantas setelah itu bungkus kaki dengan kaos kaki. Selain itu cara lainnya adalah dengan meneteskan minyak eukaliptus ke dalam tungku pembakaran aromaterapi di dekat tempat tidur sepanjang malam ya.

    Sakit Tenggorokan

    Percayakah atau tidak, ternyata sakit tenggorokan punya lawan yang hebat, yakni oregano oil. Jadi saat sakit tenggorokan kamu hanya perlu menambahkan dua sampai tiga tetes oregano oil ke dalam air hangat. Lalu hirup uapnya selama beberapa saat, kemudian ulangi dua sampai tiga kali cara ini dalam sehari. Ternyata oregano memiliki kandungan yang ajaib untuk menghentikan penyebaran virus dalam tubuh.

    Demam

    Jangan sampai mau dibelenggu demam lho. Apabila kamu mulai merasakan gejala demam, maka segera campurkan chamomile oil, lalu tea tree dan lemon oil ke dalam air hangat untuk mandi ya. Karena campuran ketiga minyak essential itu akan membantu sirkulasi darah dalam tubuhmu sehingga memicu keluarnya keringat dari dalam tubuh. Maka, sudah pasti demam akan segera ngacir deh jadinya.

    Membantu Tidur Cepat Saat sakit Flu

    Saat sakit flu, jadi selain menimbulkan rasa pusing, juga akan membuat kita sulit tidur. Maka cobalah mencampurkan beberapa tetes lavender essential oil dengan air ke dalam botol semprot kecil. Lalu semprotkan campuran ini ke permukaan bantal sebelum tidur pada malam hari. Yakin deh efek menenangkannya akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan cepat tertidur.

Nah bagaimana? apakah kamu tertarik untuk mengurangi konsumsi aneka obat kimia di musim pancaroba ini dan menggantinya dengan essential oil seperti di atas? Semoga informasi ini dapat berguna menjaga kesehatanmu dan keluarga ya. Demikian adalah Minyak Herbal Untuk Menyembuhkan Demam dan Pilek. Simak juga Cara Melangsingkan Tubuh Walaupun Sedang Tidur.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Minyak Herbal Untuk Menyembuhkan Demam dan Pilek

0 comments:

Post a Comment