Cara Menurunkan Berat Badan

5 Keju yang Aman Disantap Saat Diet

5 Keju yang Aman Disantap Saat Diet - Jika melihat salad buah dengan taburan keju di atasnya, memangnya siapa sih yang bisa menahan diri untuk tidak memakannya? Hanya saja, seringkali keju menjadi si agen tertuduh dalam kenaikan berat badan seseorang. Karena itulah tidak heran jika keju jarang sekali dimasukkan dalam menu diet sehat kita.

Tapi sebenarnya, apakah benar itu benar mengkonsumsi keju dilarang saat diet? Wah ternyata, hal itu tak sepenuhnya benar lho, teman-teman. Karna keju baik dikonsumsi saat diet karena mengandung protein yang baik untuk tubuh. Namun jangan salah ya, karena tak semua keju dapat mendukung program dietmu. Yuk pilih 5 keju baik ini :

5 Keju yang Aman Disantap Saat Diet
5 Keju yang Aman Disantap Saat Diet


    Keju Cottage

    Produk keju berbentuk gumpalan-gumpalan kecil ini kaya protein tapi rendah lemak dan kalori yang tak bikin gemuk. Setengah cangkir keju cottage rendah lemak mengandung 14 gram protein dan hanya 81 kalori lho.

    Keju Mozzarella

    Nah, keju mozzarella mengandung protein tinggi alami tetapi rendah lemak. Jadi satu buah mozzarella rendah lemak mengandung 80 kalori lho, bahkan jumlahnya lebih kecil daripada 1 sendok makan butter.

    Keju Feta

    Sementara itu keju yang berasal dari susu kambing ini jumlah lemaknya justru lebih sedikit daripada keju cheddar lho, yakni hanya 75 kalori per setengah cangkir. Sangat cocok dimakan dengan roti gandum, bersama tomat dan ketimun untuk snack pengganjal perut tanpa lemak.

    Keju Parmesan

    Nah, keju yang memiliki rasa kuat ini bisa ditambahkan ke atas salad, ke dalam pasta atau sayuran panggang. Cukup taburkan saja kurang lebih 1 sendok makan untuk memberikan cita rasa asin gurih yang nikmat tapi tetap sehat ya.

    Keju Fontina

    Kemudian keju balok ini sangat kaya protein dan rasa gurihnya sangat kuat. Tapi jangan khawatir, karena keju ini mengandung hanya sedikit lemak kok.

Bagaimana? dengan mengetahui jenis-jenis keju yang aman buat dietmu, maka kamu nggak perlu lagi menahan diri untuk tidak merasakan nikmatnya keju bukan? yuk santap kejumu sekarang juga. Demikian adalah 5 Keju yang Aman Disantap Saat Diet. Simak juga Kenali Gejala Kanker Ovarium dan Waspadai.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Keju yang Aman Disantap Saat Diet

0 comments:

Post a Comment