Cara Menurunkan Berat Badan

4 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

4 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami  - Jika kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat akan melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang ada. Sayangnya, saat musim berubah-ubah seperti sekarang ini, maka ada kalanya imunitas menurun sehingga kamu pun mudah terserang flu atau pun penyakit lainnya. Dengan mengonsumsi pil atau kapsul suplemen bisa menjadi solusi sesaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Tetapi cara terbaik untuk menjaga sistem imun adalah dengan menjalani gaya hidup sehat ini.

Dengan gaya hidup sehat yang dijalani secara rutin tentu akan memberikan efek lebih lama daripada hanya sesekali meminum suplemen tubuh. Maka berikut ini beberapa cara alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita semua.

4 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami
4 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

    Miliki Jam Tidur Teratur. Selalu usahakan untuk selalu tidur di waktu yang sama setiap malam ya, juga biasakan tidak tidur terlalu larut alias jangan begadang. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan begadang bisa mengganggu sistem imun tubuh kita, hingga membuatmu mudah terserang virus dan tubuh pun jadi lebih sulit untuk melawan penyakit penyakit tersebut.

    Ditambah Asupan Bawang Putih. Studi memaparkan bahwa mengonsumsi bawang putih setiap hari tidak hanya mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh akan tetapi juga mencegah penyakit jantung lho. Tapi kamu tidak harus makan bawang putih dalam keadaan mentah dan utuh, karena bisa juga sebagai bumbu penyedap dalam masakan, tetapi jumlahnya bisa ditambah. Karena bawang putih kaya akan antioksidan serta zat allicin yang melawan dan mengurangi kerusakan pada tubuh, yang disebabkan radikal bebas dari waktu ke waktu.

    Mengkonsumsi Sup Ayam. Jadi tidak hanya lezat disantap, karena sup ayam juga kaya akan nutrisi yang bisa membantu tubuh lebih kuat menghadapi gangguan kesehatan ringan lho. Menurut sebuah studi bahwa sup yang mengandung ayam dan sayuran punya efek anti peradangan ringan ternyata. Jadi sup yang berisi ayam, salah satu jenis bawang merah atau bawang putih, sayur kentang, serta wortel, daun seledri, lengkap dengan garam dan merica telah terbukti memperlambat migrasi sel-sel darah putih ke saluran pernapasan sehingga membantu meredakan gejala pilek kita.

    Harus Rajin Berolahraga. Jika aktif bergerak nyatanya bisa membantu membuang bakteri penyebab penyakit dari paru-paru lho. Maka hal ini menurunkan risiko terkena penyakit yang berhubungan dengan udara dan sistem pernapasan juga. Bahkan olahraga juga melancarkan sirkulasi sel sel darah putih dalam tubuh, dan memungkinkan tubuh Anda mendeteksi penyakit lebih dini.


Demikian itulah 4 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami, yakni cara cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah terserang virus penyakit yang berbahaya. Semoga bermanfaat, simak juga 5 Keju Diet yang Aman Disantap Saat Diet.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

0 comments:

Post a Comment