Cara Menurunkan Berat Badan

3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit

3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit - Tahukah jika penyebab kegemukan dan perut buncit ada banyak sekali? Sebab berbagai faktor bisa jadi penyebab utamanya. Nah, salah satunya adalah dari kebiasaan harian yang sering kita lakukan lho.

Ternyata ada sejumlah kebiasaan harian yang sering kita lakukan yang ternyata jadi penyebab perut buncit dan gemuk. Hanya selama ini kita menganggapnya remeh dan seperti tak memberi dampak apa-apa. Sayangnya, siapa sangka justru dari kebiasaan yang sebenarnya sepele itulah kita bisa mengalami kegemukan dan buncit. Ternyata ada tiga kebiasaan harian yang sebaiknya dihindari dan dihentikan jika kamu tak mau kegemukan lho. Apa selengkapnya, mari simak infonya di sini :

Makan Sambil Bekerja

Jadi biasanya nih karena kesibukan yang padat, maka kita jadi tak bisa meluangkan waktu khusus untuk makan dengan sehat. Hingga akhirnya jalan yang dipilih adalah makan sambil bekerja atau makan di depan komputer kita. Memang kebiasaan ini sepintas seperti aman-aman saja. Akan tetapi ternyata bisa jadi biang penyebab kegemukan lho.

Tentu alasannya adalah karena jika makan sambil bekerja, maka kita jadi tak bisa mengontrol porsi makan kita. Tentu akibatnya makan jadi berlebihan dan tak bisa tahu pasti apakah perut sudah kenyang atau belum karena konsentrasi kita terbagi dengan pekerjaan yang kita lakukan. Jadi ada baiknya untuk meluangkan waktu khusus untuk makan. Karena paling cuma butuh waktu 15 menit saja untuk makan hingga cukup kenyang.

3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit
3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit

Makan Saat Stres atau Tertekan

Apakah pernah dengar istilah emotional snacking? Nah, istilah ini mengacu pada kebiasaan makan saat kita sedang emosional, misalnya saja seperti ketika stres atau tertekan batin. Maka sebaiknya hindari makan ketika emosi sedang tak stabil. Sebab akan ada kecenderungan kita akan makan berlebihan ketika dalam kondisi stres atau tertekan. Bahkan lebih-lebih jangan sampai kamu melampiaskan emosi dan stresmu dengan makanan lho.

Makan Ketika Kecapekan

Ketika tubuh lagi super kecapekan, maka tentu biasanya kita makin sulit mengontrol nafsu makan kita. Tak heran sehingga kita jadi punya kecenderungan makan berlebih saat kecapekan. Bahkan secara tidak sadar, ternyata kalori yang kita konsumsi bisa berlebih hingga 1000 kalori ketika kita makan saat kondisi tubuh kecapekan lho. Jadi kalau kamu kecapekan, maka ada baiknya istirahatkan dulu tubuhmu. Lantas setelah tubuh terasa lebih baikan, maka barulah makan dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Memang untuk menjaga berat badan tetap ideal dan terhindar dari kegemukan atau perut buncit, tentunya kita memang perlu mengatur kebiasaan harian kita, ya. Maka dengan kebiasaan sehat dan pola hidup yang baik, tentu saja kebugaran tubuh akan senantiasa terjaga dengan baik. Demikian adalah 3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit. Simak juga Tes Kesehatan yang Wajib Dilakukan Oleh Wanita.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit

0 comments:

Post a Comment