Cara Menurunkan Berat Badan

3 Bahan Alami yang Melancarkan Menstruasi

3 Bahan Alami yang Melancarkan Menstruasi -  Tahukah kamu, bahwa pada siklus yang normal, sudah sewajarnya wanita mengalami menstruasi setiap 25 sampai 28 hari. Namun, ada beberapa faktor membuat siklus menstruasi seseorang menjadi tidak teratur, contohnya saja karena faktor stress dan perubahan hormon yang tak stabil.

Siklus menstruasi yang tidak teratur dikategorikan menjadi dua kelompok, yakni oligomenorrhoea dan polymenorrhoea. Yang dimaksud dengan Oligomenorrhoea adalah siklus menstruasi yang panjang, waktunya sekitar 35 hari atau lebih. Lalu sebaliknya, yang dimaksud dengan polymenorrhoea adalah siklus menstruasi yang pendek, yakni kurang dari 21 hari saja.


3 Bahan Alami yang Melancarkan Menstruasi
3 Bahan Alami yang Melancarkan Menstruasi


Siklus Oligomenorrhoea mengakibatkan bentangan siklus menstruasi seseorang menjadi empat sampai sembilan siklus per tahunnya. Adanya kondisi ini dapat mempengaruhi ketidakseimbangan hormon tubuh wanita lho. Maka apabila kamu atau kerabatmu mengalaminya, sebuah pengobatan alami yang dapat membantumu stabilkan siklus menstruasi tetapi dengan cara yang aman kok. Ini dia caranya :

    Minyak Wijen

    Minyak yang kaya akan nutrisi, kaya mineral dan vitamin. Maka minyak wijen berfungsi untuk melancarkan menstruasi dan mengatasi nyeri saat haid. Caranya rendam wijen semalaman. Lalu saring airnya dan minum 2 kali sehari dengan teratur.

    Jintan Hitam

    Cukup ambil satu sendok jintan hitam organik, kemudian campur bersama satu sendok madu. Lalu cara lain adalah dengan mencampur biji jintan hitam dengan air bersih dan meminum air rendamannya ya. Sebab jintan hitam mengandung zat besi yang berguna untuk menggantikan zat besi yang saat menstruasi banyak hilang saat menstruasi.

    Pepaya

    SIapa sangka, buah ini ternyata dapat membantu melancarkan siklus menstruasi kita semua. Karena mengandung berbagai macam nutrisi dan anti oksidan, lalu pepaya mentah sebaiknya dimakan selama seminggu berturut-turut untuk melancarkan siklus menstruasi kita.

Tentunya 3 bahan di atas dapat kita temukan dengan mudah di sekitar rumah kita. Namun sebelum mencobanya, selalu pastikan kondisi tubuhmu fit juga yakinkan tidak ada bahan-bahan di atas yang bertentangan dengan penyakit lain yang diderita ya. Demikian adalah 3 Bahan Alami yang Melancarkan Menstruasi. Simak juga Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tak Rusak.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Bahan Alami yang Melancarkan Menstruasi

0 comments:

Post a Comment