Cara Menurunkan Berat Badan

Sumber Karbohidrat Yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Sumber Karbohidrat Yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan - Kebanyakan orang berpikir karbohidrat seringkali dihindari dalam diet mengurangi berat badan karena dianggap sebagai 'biang keladi' penyebab kegemukan. Tak salah memang, terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, aalagi jenis karbohidrat sederhana seperti nasi putih atau mie bisa meningkatkan risiko kegemukan karena membuat tubuh menumpuk gula dan lemak. Namun sama sekali menghilangkan karbohidrat dalam menu diet Anda.

Sumber Karbohidrat Yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
Sumber Karbohidrat Yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Hal ini disebabkan karbohidrat tetaplah menjadi nutrisi penting bagi tubuh. Seorang ahli gizi, yakni Lauren Harris-Pincus, M.S., R.D.N., dalam laman www.self.com, mengatakan bahwa tubuh membutuhkan karbohidrat untuk bekerja dan merupakan elemen yang sangat penting dalam diet. Bahkan Pincus mengatakan, dengan mengkonsumsi karbohidrat disarankan memenuhi 50-60 persen dari angka kecukupan nutrisi harian. Jadi apabila memang ingin mengurangi asupan karbohidrat untuk menurunkan berat badan sebaiknya cukup sampai batas 40 persen per hari saja, jadi tidak lebih rendah dari itu.

Nah, supaya lebih mudah mengontrol asupan karbohidrat selama masa diet, Anda bisa mengonsumsi 3 sumber karbohidrat yang tidak menggemukkan tapi justru membantu proses penurunan berat badan berikut ini. Simak yuk!

    Buah. Memang mungkin tidak banyak yang tahu kalau buah juga ternyata merupakan sumber karbohidrat. Bahkan beberapa orang yang tidak tahu, seringkali membatasi konsumsi buah karena kandungan gula fruktosanya. Justru fruktosa itu lah yang merupakan bentuk karbohidrat yang tidak menggemukkan. Maka itulah sebabnya, jadi setelah makan buah, maka tubuh akan jadi terasa lebih segar dan berenergi. Jadi selain karbohidrat, bahkan buah juga kaya akan serat, vitamin serta mineral.

    Gandum Utuh. Gandum utuh merupakan jenis karbohidrat kompleks yang membuat tubuh memerlukan waktu yang lama untuk mengolahnya menjadi glukosa (energi). Itu karena proses yang lama inilah, mengonsumsi gandum dapat memberi efek kenyang lebih lama. Bahan gandum bisa diolah dengan cara dibuat bubur, roti, atau dicampurkan bersama chia seed dan buah-buahan.

    Kentang. Apabila diolah dengan cara yang sehat, maka kentang bisa menjadi sumber karbohidrat yang tak hanya mengenyangkan, namun juga memberi energi, akan tetapi tak menggemukkan karena kandungan seratnya yang mengenyangkan lebih lama. Coba masaklah kentang tanpa dikupas kulitnya, dengan cara direbus atau panggang untuk membantu program diet Anda.


Demikian adalah Sumber Karbohidrat Yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan, simak juga Cara Mengatasi Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa. Semoga informasi ini dapat membantu program diet Anda menjadi lebih sehat dan berhasil pada akhirnya ya!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sumber Karbohidrat Yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment