Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Bikin Gemuk Saat Sarapan

Makanan yang Bikin Gemuk Saat Sarapan - Diet pun perlu sarapan, karena sarapan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, jadi mulai dari mencegah kegemukan, hingga mengontrol gula darah hingga menambah energi untuk beraktivitas di siang hari. Akan tetapi, ternyata semua manfaat ini hanya bisa didapatkan jika kita memilih menu sarapan yang tepat.

Kebanyakan orang cenderung memilih menu sarapan seadanya, yang penting mengenyangkan. Justru mindset seperti inilah yang bisa membuat sarapan justru mendatangkan masalah bagi kesehatan.

Menu sarapan seharusnya rendah kalori namun kaya nutrisi. Kemudian selain itu, jika Anda menginginkan tubuh yang langsing, maka sebaiknya hindari empat menu berikut ini.

Makanan yang Bikin Gemuk Saat Sarapan
Makanan yang Bikin Gemuk Saat Sarapan


    Sereal Bergula. Jelas sereal memang seharusnya menjadi makanan sehat karena terbuat dari gandum utuh. Namun sayangnya, banyak sereal yang mengandung lebih banyak karbohidrat dan gula ketimbang gandumnya. Menyantap sereal bergula tinggi akan menyebabkan lonjakan gula darah dalam tubuh, tapi cepat juga turunnya. Dengan energi yang turun-naik di pagi hari tentu tidak baik karena bisa membuat keseluruhan hari Anda tidak bersemangat.

    Pancake dan Donat. Hidangan pancake atau donat siap makan umumnya dilapisi gula. Dengan karbohidrat tinggi dari tepung dan gula memang bisa membuat perut cepat kenyang, akan tetapi efeknya tubuh bisa lemas seharian. Belum lagi berat badan dan lingkar pinggang yang membesar karena gula.

    Sandwich Kemasan. Banyak sandwich siap makan yang banyak dijual di mini market mungkin kelihatannya sehat dan lengkap gizinya. Karena sandwich biasanya berisi telur, daging, keju atau tuna. Tetapi jika diperhatikan, karena sebenarnya banyak bumbu dan saus yang membuat menu ini berkalori tinggi. Jadi misalnya telur yang digoreng dengan minyak yang sudah dipakai berkali-kali, dengan daging olahan, mayonnaise dengan garam tinggi atau tambahan lainnya. Maka sebaiknya buat sendiri sandwich Anda agar bisa mengatur sendiri isinya.

    Smoothies Kemasan. Banyak smoothies siap minum atau yang ada dalam kemasan biasanya mengandung lebih banyak gula ketimbang serat dan protein. Karena belum lagi smoothies umumnya juga ditambahkan banyak susu maupun krim agar terasa enak. Jadi bisa dibayangkan berapa ratus kalori yang sudah Anda konsumsi hanya dari satu gelas minuman yang tidak mengenyangkan. Maka untuk menghindari ledakan kalori karena meminum smoothies siap minum saat sarapan, jadi sebaiknya buatlah smoothies sendiri dengan campuran buah dan sayuran segar, susu rendah lemak dan sedikit pemanis dari madu.


Demikian adalah Makanan yang Bikin Gemuk Saat Sarapan, simak juga Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Mudah dan Cepat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan yang Bikin Gemuk Saat Sarapan

0 comments:

Post a Comment