Cara Menurunkan Berat Badan

Trik Agar Tak Gemuk Setelah Makan Makanan Manis

Trik Agar Tak Gemuk Setelah Makan Makanan Manis - Wanita itu sangat suka makanan yang manis, baik itu cemila, permen atau coklat. Apakah anda pernah kebablasan makan yang manis-manis? Nah, biasanya sih kalau lagi stres, maka lidah ini inginnya makan yang serba manis. Sayangnya tak cukup makan sedikit, karena sekali makan yang manis biasanya akan terus makan yang manis meski perut sudah kenyang.

Wajar saja jika kemudian merasa khawatir akan gemuk atau berat badan jadi naik setelah makan yang manis-manis. Namun tak perlu cemas berlebihan. Karena ada trik yang bisa anda coba untuk tetap menjaga berat badan tetap stabil meski sudah kebanyakan makan yang manis-manis. Berikut ini adalah beberapa trik agar tetap langsing sekalipun banyak makan makanan yang manis :

Trik Agar Tak Gemuk Setelah Makan Makanan Manis
Trik Agar Tak Gemuk Setelah Makan Makanan Manis


Bergeraklah!

Jangan turuti kemauan untuk tidur setelah makan makanan yang manis, apalagi dalam porsi yang banyak. Karena jauh lebih baik jika menggerakkan tubuh setelah makan manis-manis. Hal ini akan membuat tubuh lebih segar dan membuat semua otot menggunakan gula darah dan bukannya menumpuk gula darah sehingga membahayakan tubuh anda. Tidap perlu langsung melakukan olahraga berat atau lama. Cukup dengan cara yang ringan dan sederhana dulu. Contohnya saja dengan naik turun anak tangga atau jalan kaki keliling kompleks.

Dilansir dari jurnal penelitian Diabetes Care, para peneliti menemukan bahwa orang dewasa yang jalan kaki selama 15 menit setelah makan mempunyai kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan orang yang jalan kaki 45 menit di pagi hari menjelang siang atau sebelum makan malam. Wah, hebat ya?

Minum Teh dengan Air Perasan Lemon

Perpaduan antara teh hijau dan lemon yang sama-sama diuretik yang bisa mendorong produksi air seni. Maka dengan minum teh hijau dan air perasan lemon, tentu akan lebih sering buang air seni. Memang anda tidak langsung membuang gula, akan tetapi memaksa darah anda untuk memompa lebih cepat melalui ginjal. Akan tetapi penting juga untuk memastikan kebutuhan air tubuhmu terpenuhi dengan tepat. Jadi imbangi dengan minum air putih yang cukup, ya!

Satu lagi sehabis makan yang manis-manis kadang anda jadi panik duluan atau merasa kecewa dan bersalah terhadap diri sendiri. Anda pasti jadi takut gemuk. Anda takut berat badan bertambah karena kebanyakan konsumsi gula. Akan tetapi yang lebih penting adalah untuk mengembalikan pola makan lebih sehat dan menjaga gaya hidup sehari-hari. Jadi anda wajib lebih hati-hati lagi dengan godaan makanan manis, ok!




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Trik Agar Tak Gemuk Setelah Makan Makanan Manis

0 comments:

Post a Comment