Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Kulit Gatal-Gatal

Penyebab Kulit Gatal-Gatal - Terbangun pada malam hari karena kulit yang tiba-tiba gatal memang sangat mengganggu. Terutama apabila hal ini terjadi pada setiap malam. Jadi selain mengganggu kenyamanan saat tidur, maka kulit jadi rentan terluka karena terus digaruk. Maka karena itu, lebih baik kenali dulu 3 penyebab kulit gatal pada malam hari berikut ini :




Tidur dalam keadaan kotor

Aadanya anjuran untuk mencuci tangan dan kaki sebelum tidur bukanlah tanpa alasan. Karena dalam keadaan tubuh yang bersih, maka seseorang dapat tidur lebih nyenyak dan nyaman. Lalu sebaliknya, apabila tidur dalam keadaan yang kotor hanya akan membuat jamur dan kuman yang menempel pada kulit atau pakaian semakin berkembang. Nah, hal inilah yang memicu terjadinya gatal pada kulit.

Adanya Jamur

Adanya jamur bisa menjadi salah satu penyebab gatal-gatal pada malam hari. Masalah ini biasanya terjadi pada beberapa bagian lipatan kulit yang disebabkan oleh biang keringat. Maka untuk menghindarinya, maka pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh.

Terdapat Kutu di Tempat Tidur

Memang sekilas tempat tidur terlihat bersih dan nyaman. Akan tetapi, kenapa badan selalu gatal setiap malam? Nah, bisa saja hal ini dikarenakan oleh kutu tungau yang bersembunyi di tempat tidur. Mereka tidak hanya menyebabkan gatal, akan tetapi kutu ini dapat memicu risiko terjadinya alergi. Menurut riset, 1 dari 3 orang terkena alergi dan 60% alergi muncul pada usia pertama yang disebabkan oleh kutu pada tempat tidur. Maka karena itu, anda harus rajin membersihkan kasur dan mengganti seprai secara teratur




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Kulit Gatal-Gatal

0 comments:

Post a Comment