Cara Menurunkan Berat Badan

Macam-Macam Masker Alami yang Bisa Menghilangkan Selulit

Macam-Macam Masker Alami yang Bisa Menghilangkan Selulit - Tubuh yang berlemak adalah aib bagi perempuan. dan kamu pasti sudah tahu bahwa wanita seringkali tak percaya diri karena adanya selulit yang muncul di tubuhnya. Adanya selulit ini muncul karena hormon dan hampir semua wanita memilikinya baik ia gemuk maupun tidak. Jadi sayangnya, selulit sendiri tak akan hilang dengan sendirinya.

Tapi ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan garis-garis halus selulit lho, di bawah ini daftar bahan alami yang bisa kamu coba.

    Kopi

    Bubuk kopi yang sudah diseduh bisa dioles dan dipijatkan merata pada kulit selulit. Maka kamu bisa menambahkan minyak zaitun agar kulit lebih lembut dan halus. Zat kafein dalam kopi mampu menstimulasi sirkulasi darah dan mengencangkan kulit sehingga lemak-lemak selulit tertekan ke dalam.
  
  Alpukat

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah alpukat yang kaya lemak sehat justru baik menyamarkan selulit karena memiliki asam oleic. Cukup campurkan dengan 2 sdm jus anggur lalu pijatkan merata ke kulit.
    Pisang

    Kaya potasium, buah pisang sangat baik memproses lemak dalam tubuh, kamu bisa memakannya dan mengatasi lemak yang muncul di kulit dengan cara menggunakannya sebagai masker. Cukup campurkan dengan gula dan cuka apel.
    Cocoa butter dan gula

    Cocoa butter kaya akan antioksidan, kaya vitamin dan mineral. Cukup tambahkan dengan gula dan masker ini bisa mengikis sel kulit mati sehingga kulit lebih bersih dan melembutkan kulit.
    Pijat rutin dan scrubbing

    Kamu bisa memijat dengan rutin bagian kulit selulit secara rutin dengan minyak zaitun dan scrub dengan lulur untuk menyamarkan selulit. Maka memijat akan membantu kulit memperbaiki strukturnya dan melancarkan peredaran darah.
    Rumput laut

    Ambil 2 sdm bubuk rumput laut, juga 1 sdt minyak jojoba, 1 sdt madu dan gel lidah buaya. Kemudian oles merata pada kulit selulit, lalu pijat perlahan dan biarkan hingga 40 menit agar nutrisi meresap. Cara ini membantu melembutkan kulit.


Macam-Macam Masker Alami yang Bisa Menghilangkan Selulit
Macam-Macam Masker Alami yang Bisa Menghilangkan Selulit


    Bubuk cabai

    Bukan hanya pedas, ternyata cabai juga bermanfaat menyamarkan selulit. Cabai yang kaya antioksidan dan vitamin ini bisa dijadikan masker kulit jika ditambahkan dengan 1 sdm minyak zaitun. Pijat-pijat dan biarkan hingga minyak meresap.
    Lemon

    Buah lemon yang kaya manfaat tidak lupus fungsinya dalam hal menghaluskan kulit, juga termasuk kulit selulit. Coba tambahkan dengan bubuk cabai agar lebih efektif.

    Jus tomat

    Jus tomat yang kaya vitamin A, zat lycopene dan asam sitrat akan membantu menutrisi kulit dan membuat kult lebih elastis dan lembut.

    Cuka dan madu

    Campurkan cuka dan madu lalu oleskan ke kulit selulit sambil dipijat-pijat. Memang cara ini bisa membantu menghaluskan kulit dan menekan kerat-kerat selulit.

Olahraga dan minum air sangat penting dalam hal mengencangkan kulit. Selagi kamu berusaha dengan cara masker kulit, olahraga dan banyak minum air mampu membakar lemak tubuh dan membuang racun sehingga kulitmu terlihat lebih halus dan sehat. Jadi, jika kamu pikir selulit tak bisa dihilangkan, kamu butuh bahan-bahan di atas untuk menyamarkannya.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-Macam Masker Alami yang Bisa Menghilangkan Selulit

0 comments:

Post a Comment