Cara Menurunkan Berat Badan

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menstruasi

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menstruasi - Kaum wanita memiliki banyak hal yang mengejutkan dalam hidupnya, salah satunya adalah saat menstruasi. Siklus menstruasi yang datang setiap bulan punya hal yang perlu kamu tahu sebagai wanita. Maka kamu mungkin akan mengalami masa yang sulit saat menstruasi, misalnya seperti perubahan mood, rasa nyeri atau kram di beberapa bagian tubuh dan lain sebagainya.

Hal ini cukup normal, hal itu karena adanya perubahan hormon di dalam tubuhmu. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat sedang menstruasi karena seringkali para wanita salah sangka dan melakukan hal ini sehingga siklus menstruasinya terganggu.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menstruasi
Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menstruasi


    Jangan berhenti olahraga

    Kata siapa saat menstruasi kamu tidak boleh olahraga? Justru saat haid, dengan olahraga jadi latihan fisik yang bagus menghilangkan nyeri, serta akan melatih otot kamu lebih baik dan melancarkan peredaran darah.

    Jangan banyak minum susu

    Susu memang baik diminum karena mengandung banyak protein dan kalsium yang bisa meredakan kram di perut. Akan tetapi tidak semua susu baik diminum karena terkadang susu mengandung arachadonic acids yang justru menyebabkan kram. Cobalah minum susu alami atau susu almond agar lebih aman.

    Jangan melewatkan waktu makan

    Diet memang penting, akan tetapi jangan sampai tidak makan saat menstruasi, sebab ketika kamu tidak makan, maka lambung akan menghasilkan banyak asam yang akan membuat perutmu sakit sehingga bisa menyebabkan kembung dan akan memperparah kram perut dan punggung.

    Jangan bercinta sembarangan

    Maksudnya di sini, jadi kamu boleh bercinta asal dengan alat kontrasepsi, bagaimana pun bercinta saat menstruasi tidak begitu sehat dan tidak higienis.

    Jangan ngemil

    Ngemil adalah salah satu Kebiasaan buruk yang sering dilakukan para wanita saat menstruasi, bisa karena karena perubahan mood atau yang lainnya. Ngemil bukan hanya bisa membuatmu gemuk, tapi juga bisa membuat menstruasi memburuk.
    Jangan minum obat-obatan

    Obat bisa menghentikan siklus menstruasimu secara tiba-tiba di tengah menstruasi lho. Itu termasuk jika kamu minum obat pereda nyeri atau kram, pengaruh obat ini akan memperburuk kadar hormon dan akan memiliki efek buruk pada kesehatan.

    Jangan makan makanan asin

    Makan makanan yang sedap memang boleh, akan tetapi jangan sampai kamu terlalu banyak makan makanan asin karena bisa membuatmu kembung dan bisa mempengaruhi tekanan darahmu.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menstruasi

0 comments:

Post a Comment