Cara Menurunkan Berat Badan

Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan

Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan - Memang tak ada yang lebih mengejutkan daripada kematian mendadak karena serangan jantung. Serta tak ada yang tahu kapan seseorang akan mengalami serangan jantung. Sekalipun memang terkesan sangat mendadak, akan tetapi serangan jantung sebenarnya bisa dilihat gejalanya lho.

Hanya saja tanda-tanda serangan jantung seringkali diabaikan karena tidak tampak serius, akan tetapi justru inilah yang perlu kamu waspadai :


Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan
Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan


    Sering merasa mual, nyeri lambung dan sulit buang air besar

    Meski memang gangguan pencernaan ini seperti tak ada hubungannya dengan serangan jantung tapi perlu diwaspadai. Apalagi nyeri lambung disertai muntah-muntah bahkan lebih berisiko.

    Insomnia dan serangan panik

    Insomnia dan mengalami panik mendadak bisa menurunkan kadar oksigen dalam tubuh. Ketika tubuh kurang istirahat dan lelah karena kurang tidur atau karena detak jantung yang berdetak sangat cepat secara tiba-tiba karena kepanikan, maka hal ini bisa membuat serangan jantung tiba-tiba.

    Berkeringat tidak wajar

    Jika kamu tidak sedang melakukan aktivitas fisik aktif seperti olahraga namun kamu berkeringat dingin, tentunya kamu harus waspada, terutama jika kamu terus berkeringat selama lebih dari seminggu.

    Kelelahan berlebihan

    Lelah biasanya akan hilang jika kamu istirahat cukup, akan tetapi jika tubuh tak merasa segar meski setelah tidur atau istirahat, tentu saja kamu perlu khawatir. Maka cobalah konsultasikan kondisimu ke dokter secepat mungkin.

    Nyeri dada

    Nyeri di dada bisa terasa sangat menyakitkan seperti rasa terbakar dan tertekan. Maka gejala ini mengindikasikan adanya serangan jantung. Bahkan terkadang nyeri bisa sampai punggung hingga lengan.

    Sering merasa nyeri dan sakit di beberapa bagian tubuh

    Nyeri atau sakit bisa dipicu dari bagian tubuh di luar area jantung. Karena terkadang rasa sakit akan hilang dengan cepat setelah kamu melakukan olahraga. Namun waspada lah jika rasa sakit terus berlangsung terutama jika rasa sakit tak juga hilang setelah kamu melakukan olahraga.

    Pusing dan nafas pendek-pendek

    Kamu perlu khawatir jika mengalami pening hingga pusing atau mengalami nafas pendek-pendek karena ini mengindikasikan aktivitas jantung yang tidak sehat. Namun hal ini juga bisa disebabkan karena kurangnya oksigen dalam tubuh.

Setiap orang bisa mengalami serangan jantung karena berbagai faktor. Maka untuk mencegahnya, wajib untuk mengetahui juga tanda dan gejalanya ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Demikian adalah Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, simak juga 3 Cara Agar Tidur Lelap dan Nyenyak.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan

0 comments:

Post a Comment