Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menyembuhkan Asam Urat Dengan Bahan Alami

Cara Menyembuhkan Asam Urat Dengan Bahan Alami - Asam urat ini merupakan penyakit yang terjadi karena tingginya zat asam di dalam tubuh mampu membuat tubuh penderitanya merasa nyeri luar dan dalam. Penyakit asam urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Memang penyakit ini paling sering dialami oleh orang paruh baya. Memang asam urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Secara normal, asam urat dikeluarkan bersama feses dan urine.

Cara Menyembuhkan Asam Urat Dengan Bahan Alami
Cara Menyembuhkan Asam Urat Dengan Bahan Alami

Beberapa faktor yang menyebabkan asam urat berlebih adalah gaya hidup yang tidak sehat. Karena terlalu banyak makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti daging, hati, dan makanan lain yang mengandung purin tinggi adalah penyebab utama. Maka beberapa faktor lain seperti konsumsi alkohol dan kenaikan berat badan juga jadi penyebab asam urat berlebih.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya asam urat antara lain adalah asupan makanan yang tidak sehat dan mengandung zat purin yang tinggi. Sehingga asam urat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari karena persendian terasa nyeri dan sakit.

Di pasaran memang sudah banyak obat yang beredar untuk mengobati masalah asam urat ini. Namun, alangkah lebih baik jika kita mencoba untuk mengonsumsi bahan-bahan alami untuk mengatasi asam urat. Kali ini Vemale akan mencoba mengupas cara atasi asam urat dengan mengonsumsi wortel dan timun sebagai jus, cukup blender dua buah wortel ukuran kecil dan satu timun dengan 8 batang seledri. Satu hari sekali setiap hari sampai terasa lebih baik.

Kemudian ada lagi cara alami untuk mengobati asam urat, yaitu dengan menggunakan jus nanas. Jus nanas akan bermanfaat menghilangkan asam urat berlebih di dalam tubuh. Nanas mengandung enzim yang bernama bromelain. Jus lezat ini akan mengurangi rasa sakit dan juga peradangan yang terjadi pada otot akibat akumulasi asam urat berlebih. Kandungan bromelain yang ada di dalam jus nanas mampu menghambat protein yang menyebabkan bertambahnya asam urat dalam tubuh dan membuangnya lewat air seni. Jika ada yang alami mengapa mengonsumsi yang kimia? Lebih baik konsumsi terus jus nanas tanpa gula secara teratur untuk hasil yang maksimal ya!




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyembuhkan Asam Urat Dengan Bahan Alami

0 comments:

Post a Comment