Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah (Obat Hipertensi)

Makanan yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah (Obat Hipertensi) - Ketika kamu atau salah satu anggota keluarga memiliki riwayat darah tinggi, sangat disarankan agar kamu mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak memicu meningkatkan tekanan darah. Namun akan sangat baik jika kamu dan keluarga konsumsi beberapa makanan yang mampu menurunkan tekanan darah dengan baik agar risiko darah tinggi secara perlahan bisa disembuhkan secara alami. Maka inilah beberapa makanan enak yang disinyalir mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dengan baik.



 
    Buah Kiwi

    Makanan enak yang pertama adalah buah kiwi. Jadi beberapa nutrisi di dalam buah kiwi seperti kalsium, magnesium, serta vitamin dan potasium dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Maka tak hanya itu saja, maka rasa buah kiwi yang manis dan nyaman di lidah juga dipercaya mampu membuat pikiran lebih tenang. Maka saat pikiran menjadi lebih tenang inilah, sehingga tekanan dalam darah juga akan menjadi lebih stabil.

    Buah Pisang

    Siapa yang tak kenal dengan buah pisang. Maka bisa dipastikan, jika hampir semua orang kenal dengan buah pisang. Jadi beberapa study percaya bahwa kandungan nutrisi pada buah pisang seperti kalsium, magnesium, potasium, vitamin C dan beberapa nutrisi lain mampu menurunkan tekanan darah dengan sangat baik dan mengesankan. Maka agar buah pisang bisa dipakai sebagai penurun tekanan darah, maka yang perlu lakukan hanya makan buah pisang secara langsung atau dengan membuatnya sebagai jus buah.

    Paprika Merah

    Buat kamu yang nggak suka sama paprika, tentu hal ini tentu sangat disayangkan. Paprika adalah salah satu makanan alami yang kaya akan manfaat sehat. Salah satu manfaat paprika adalah sebagai penurun tekanan darah tinggi. Jika kamu punya risiko darah tinggi, maka jangan lupa untuk konsumsi paprika ya? Nah lebih baik lagi adalah paprika merah.

    Brokoli

    Selanjutnya, makanan yang mampu menjadi penurun tekanan darah tinggi secara alami adalah sayur brokoli. Kita semua tahu bahwa brokoli adalah sayur yang enak. Jadi selain sangat enak, sayur brokoli juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Maka khususnya sebagai penurun tekanan darah tinggi. Brokoli sendiri bisa dinikmati dengan dibuat sebagai sayur sop, bisa direbus atau dibakar.
 
    Ubi Jalar

    Untuk makanan enak yang terakhir dan mampu menjadi penurun tekanan darah tinggi secara alami adalah ubi jalar. Nah dengan rasa manis dan gurih, maka siapapun tentu tak bisa menolak enaknya ubi jalar. Maka kamu bisa mengonsumsi ubi jalar dengan cara digoreng, bisa dikukus, bisa dibakar atau diolah menjadi berbagai olahan masakan lainnya.


Itulah beberapa makanan enak yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Namun selain makanan di atas, maka makanan lain yang juga mampu menurunkan tekanan darah antara lain adalah buah belimbing, mentimun, yogurt, buah alpukat, buah tomat, bawang putih, biji bunga matahari dan kentang. Jadi jika kamu punya risiko tekanan darah tinggi, maka usahakan untuk segera mengatasinya dengan konsumsi makanan-makanan enak di atas. Semoga informasi ini bermanfaat ya



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah (Obat Hipertensi)

0 comments:

Post a Comment