Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Enak yang Bisa Membakar Lemak

Makanan Enak yang Bisa Membakar Lemak - Jika ingin tubuh langsing maka anda harus berusaha. Usahanya adalah menjalankan program diet, dengan olahraga, aktif bergerak, yang semua anda lakukan dengan mendapatkan tubuh langsing. Sayangnya hasil yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan usaha yang dikeluarkan. Lalu apa yang salah? Tidak ada yang dengan upaya Anda. 

Pasti ada bagian yang terlewat, yaitu makanan. Apakah anda memasukkan makanan-makanan yang memiliki efek termogenik tinggi? Karena makanan berefek termogenik adalah makanan yang membutuhkan banyak kalori untuk mencernanya, dengan kata lain makanan yang membantu tubuh untuk membakar kalori ketika anda sedang mengunyah atau mencernanya. Jenis makanan termogenik juga mampu mempercepat metabolisme tubuh. Coba padukan makanan-makanan pembakar lemak ini dengan olahraga rutin minimal 30 menit sehari untuk hasil yang maksimal.



    Gandum utuh

    Tubuh Anda mampu membakar kalori dua kali lebih banyak dari biasanya dengan makanan utuh (whole food) ini. Bahkan selain itu, adanya gandum utuh juga kaya serat yang membuat Anda kenyang lebih lama.

    Daging rendah lemak

    Protein memiliki efek termogenik yang tinggi. Jadi anda dapat membakar sekitar 30 persen kalori daging yang anda makan selama proses pencernaan. Kemudian dada ayam dengan 300 kalori membutuhkan sekitar 90 kalori untuk mencernanya.
    Produk susu rendah lemak

    Karena kaya akan kalsium dan vitamin D yang penting untuk membantu pembentukan otot. Karena otot yang kuat dan sehat sangat berguna untuk percepatan metabolisme.
    Teh hijau

    Minum empat cangkir teh hijau setiap hari mampu membantu menurunkan 2,5 kg bobot tubuh dalam waktu delapan minggu. Teh hijau mengandung EGCG, senyawa yang dapat mempercepat metabolisme ketika anda mengonsumsinya.
    Kacang Lentil

    Secangkir kacang lentil dapat memenuhi 35 persen kebutuhan zat besi harian anda lho. Jadi saat tubuh kekurangan zat gizi, maka metabolisme akan melambat dan ini merugikan program diet anda.

    Cabai

    Cabai mengandung capsaicin yang mampu memanaskan tubuh dan membantu membakar kalori. Bahkan walau dimakan mentah, atau direbus atau dalam bentuk bubuk, asal kandungan capcaisinnya tidak hilang, maka anda akan tetap dapat merasakan manfaatnya.
   Almonds dan kacang-kacangan lainnya

    Makan kacang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Kacang lebih mengenyangkan dan rasa kenyang yang ditimbulkan bertahan lebih lama jika dibandingkan nasi. Bahkan kacang-kacangan juga bersifat termogenik karena lebih sulit dicerna dibanding nasi atau kentang. Jadi duapuluh empat buah kacang almond mampu membuat anda merasa penuh selama satu hari. Akan tetapi anda harus tetap mengonsumsi buah dan sayur untuk memastikan kebutuhan nutrisi tercukupi.

    Minyak zaitun

    Setiap orang membutuhkan lemak baik untuk mengontrol rasa lapar. Karena minyak zaitun adalah salah satu minyak yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan membantu menurunkan berat badan. Bahkan minyak zaitun juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol.
    Telur

    Karena telur kaya akan kandungan vitamin B12 yang diperlukan oleh tubuh anda untuk memetabolisme lemak. Mereka yang makan telur setiap hari untuk sarapan terbukti dapat lebih cepat menurunkan berat badan dibanding mereka yang mengonsumsi menu lainnya.

Demikian adalah Makanan Enak yang Bisa Membakar Lemak, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini, misalnya adalah Sukses Diet Dengan Buah Apel. Terima kasih.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Enak yang Bisa Membakar Lemak

0 comments:

Post a Comment