Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Bisa Beser? Bisa Jadi Karena Makanan Ini

iKenapa Bisa Beser? Bisa Jadi Karena Makanan Ini  - Memang pada dasarnya, memang buang air kecil merupakan aktivitas yang sering kali dilakukan oleh setiap orang. Buang air kecil sendiri adalah aktivitas yang sangat wajar dilakukan oleh kita semua. Jika seseorang tidak bisa buang air kecil, maka tentu hal ini akan sangat berbahaya. Namun, jika buang air kecil ini terjadi secara terus-menerus, tentu hal ini juga akan begitu mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Masalah terlalu sering buang air kecil ini sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena sakit, bisa karena kurang tidur, bisa karena terlalu banyak minum atau karena mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa membuat periode buang air kecil terjadi secara terus menerus. Sedikitnya ada 5 makanan yang bisa membuat kamu sering buang air kecil. Maka makanan tersebut adalah:




    Makanan / Minuman Yang Mengandung Kafein

    Beberapa study menyebutkan jika kandungan kafein pada makanan atau minuman bisa memicu rasa ingin buang air kecil yang cukup sering. Ternyata kandungan kafein tersebut dipercaya mempengaruhi hormon anti-dieuretik. Maka hal ini akan membuat kamu lebih sering ingin buang air kecil.

    Minuman / Makanan Yang Mengandung Alkohol

    Makanan yang bisa membuat hasrat ingin buang air kecil semakin sering selanjutnya adalah makanan atau minuman yang mengandung alkohol. Efeknya sama seperti kafein, karena alkohol juga bisa mempengaruhi hormon anti-dieuretik di dalam tubuh dan akan membuat kamu lebih sering merasa ingin buang air kecil. Jadi, jika kamu tak ingin sering buang air kecil, maka pastikan untuk mengurangi konsumsi kafein maupun alkohol.

    Jus Buah

    Sebenarnya, memang jus buah merupakan minuman yang sehat. Akan tetapi, beberapa jus buah rupanya mengandung sorbitol atau yang dikenal sebagai glusitol (gula alkohol yang dimetabolisme lebih lambat oleh tubuh). Lantas kenapa sorbitol bisa membuat kita lebih sering buang air kecil? Itu karena sorbitol ini juga sangat berpengaruh pada hormon anti-dieuretik di dalam tubuh. Kandungan cairan yang banyak di jus buah juga dipercaya bisa membuat kita merasa sering ingin buang air kecil.

    Soda

    Penelitian mengungkapkan jika segala sesuatu yang mengandung soda akan membuat kita merasa sering buang air kecil. Dalam beberapa penelitian menemukan jika minuman ringan yang mengandung soda akan lebih rentan mengiritasi kandung kemih dan menyebabkan hasrat buang air kecil menjadi lebih sering.

    Cokelat

    Cokelat juga dikatakan sebagai makanan yang menyebabkan hasrat buang air kecil lebih meningkat dari biasanya. Ada beberapa senyawa yang terkandung di dalam cokelat juga dipercaya bisa mengiritasi kandung kemih. Namun tak hanya itu saja, ternyata beberapa senyawa yang terkandung di dalam cokelat juga mempengaruhi penyerapan air di ginjal.

Nah, demikian adalah artikel tentang Kenapa Bisa Beser? Bisa Jadi Karena Makanan Ini , simak juga Gejala Awal Serangan Jantung. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Bisa Beser? Bisa Jadi Karena Makanan Ini

0 comments:

Post a Comment