Cara Menurunkan Berat Badan

Ingin Awet Muda? Santap Makanan Ini

Ingin Awet Muda? Santap Makanan IniMemiliki kulit yang cantik dan tanpa keriput adalah salah satu kebanggaan bagi perempuan. Maka tak ada salahnya memelihara kecantikan dengan menyantap makanan-makanan berikut ini :

Semangka

Semangka kaya akan likopen, yakni sejenis antioksidan yang banyak terdapat di buah dan sayuran merah seperti wortel dan tomat. Nah, Likopen mampu melidungi kulit Anda dari efek buruk sinar UV matahari. Ada studi yang menjelaskan bahwa semangka mengandung fitokemikal 40 persen lebih banyak dari tomat mentah, maka ini setara dengan SPF3. Makan semangka dapat meningkatkan efektivitas krim tabir surya Anda.

 


Kopi

Secangkir kopi Jawa di pagi hari, tak hanya dapat menambah semangat tapi kandungan senyawa bioaktifnya juga bisa melindungi kulit dari melanoma (sejenis kanker kulit), maka demikian menurut Journal of the National Cancer Institute. Jadi menurut para peneliti, maka mereka yang minum empat cangkir kopi sehari, bisa berkurang risikonya terhadap melanoma sebanak 20 persen dalam waktu 10 tahun dibanding dengan bukan peminum kopi.
 
Delima

Biji yang terdapat di dalam buah ini padat dengan kandungan antioksidan vitamin C yang berguna untuk mencegah keriput dini dan menjaga kekenyalan kulit dengan cara mengusir radikal bebas yang berpotensi merusak penampilan. Konsumsi vitamin C dosis tinggi dapat mengurangi kekeringan dan keriput pada wanita paruh baya. Jadi buah ini juga padat akan anthocyanin (yang membantu meningkatkan produksi kolagen, dan memberikan tampilan kulit yang lebih kencang) dan asam ellagic (bahan kimia alami yang mengurangi peradangan yang disebabkan oleh kerusakan UV).

Lobster

Makanan laut yang satu ini banyak mengandung mineral seng. Maka kerang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai gangguan kulit, serta termasuk jerawat dan mempercepat pembaruan sel kulit.

Blueberry

Blueberry kaya akan vitamin C dan E (dua antioksidan yang bekerja bersamaan untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan melawan kerusakan akibat radikal bebas), serta arubtin, yang merupakan turunan alami dari hydroquinone yang berfungsi mencerahkan warna kulit.

Kale

Sayuran hijau ini memiliki daftar nutrisi yang panjang, dan salah satunya adalah vitamin K . Karena tidak cukup zat besi dalam pola makan Anda dapat menyebabkan kulit terlihat pucat dan tidak segar. Untuk manfaat maksimal, coba makanlah kale yang masih segar alias belum dimasak.
 
Avocado

Buah ini kaya asam oleat, zat yang merupakan salah satu jenis asam lemak omega-9 untuk membantu mempertahankan kelembaban sehingga kulit tetap lembut dan kenyal.
 
Melon

Melon manis mengandung beta karoten atau vitamin A, vitamin yang diyakini mengatur pertumbuhan sel kulit baru di kepala Anda dan sebum di lapisan luar kulit, jadi menurut Dr. Zeichner. (LT)

Demikian adalah artikel mengenai Ingin Awet Muda? Santap Makanan Ini, simak juga Penyebab Telat Datang Bulan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ingin Awet Muda? Santap Makanan Ini

0 comments:

Post a Comment