Cara Menurunkan Berat Badan

Gejala Awal Serangan Jantung

Gejala Awal Serangan Jantung - Selain kanker, maka salah satu penyakit yang bisa membunuh setiap saat dan sangat sulit diketahui gejala awalnya adalah serangan jantung. Selama ini, memang telah banyak orang kehilangan nyawa akibat serangan jantung. Serta yang lebih menyedihkan lagi, ternyata beberapa orang yang meninggal karena serangan jantung tak pernah sadar bahwa ia sedang sakit jantung. Mengingat akan hal ini, sangat disarankan untuk kita semua selalu waspada dalam menjaga dan merawat kesehatan jantung.

Agar kita bisa menjaga dan merawat jantung, maka alangkah baiknya jika kita memiliki pola hidup yang sehat, lakukan olahraga cukup tapi tak berlebihan dan mengenal ciri-ciri atau gejala awal dari risiko adanya penyakit jantung. Ada beberapa gejala awal dari serangan jantung yang sangat perlu untuk kita waspadai. Maka gejala tersebut antara lain adalah:




    Sakit Kepala / Pusing

    Setiap orang tentu pernah merasa sakit kepala atau pusing. Jadi sebetulnya, rasa sakit kepala bisa disebabkan oleh apapun. Namun salah satu penyebab tersebut adalah karena pusing merupakan gejala awal dari adanya risiko serangan jantung. Maka biasanya, pusing yang menjadi gejala atau ciri-ciri dari risiko jantung akan dibarengi dengan perasaan tidak nyaman serta nyeri dada. Apabila kamu mengalami hal ini, usahakan untuk segera periksa ke dokter ya.

    Nyeri Dada

    Beberapa study menyebutkan jika ciri atau gejala awal dari serangan jantung adalah nyeri dada. Meski nyeri dada ini tak hanya sebagai penyebab risiko jantung, maka alangkah baiknya jika kita tetap segera memeriksakan nyeri dada ini ke dokter. Apalagi, bila nyeri dada ini sering terjadi pada kita.
    Sesak Nafas

    Sesak nafas juga dipercaya sebagai gejala awal dari risiko serangan jantung. Jadi ketika seseorang mengalami sesak nafas, maka bisa saja hal ini terjadi karena adanya pembuluh darah yang menghambat aliran darah yang sedang didistribusikan ke seluruh tubuh. Lantas jika hal ini sampai terjadi, secara langsung maupun tidak langsung, maka organ jantung pun tak akan bekerja dengan baik dan memicu adanya serangan jantung.
    Mual

    Gejala awal serangan jantung selanjutnya adalah mual. Memang biasanya, mual ini terjadi pada perut bagian dalam. Namun tidak jarang, rasa mual ini akan membuat kita merasa tidak nafsu makan. Rasa mual sebagai gejala awal dari serangan jantung biasanya dibarengi dengan pusing hebat, rasa nyeri pada tubuh dan perasaan cemas.
    Pembengkakan Pada Anggota Tubuh

    Gejala awal dari serangan jantung yang ke lima adalah pembengkakan pada kaki atau bagian tubuh tertentu. Akan tetapi, ternyata sebagian besar penderita jantung akan mengalami pembengkakan pada kaki. Maka pembengkakan ini sendiri terjadi karena adanya cairan yang menumpuk di bagian tubuh tersebut.

Demikian itulah beberapa gejala awal serangan jantung yang sangat perlu untuk kamu waspadai. Selain gejala di atas, ada beberapa gejala lain yang mungkin bisa kamu rasakan adalah, misalnya perasaan cemas yang tidak tahu sebabnya, adanya keringat dingin semakin parah di malam hari dan pandangan kabur. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Simak juga Sayuran Yang Cocok Untuk Diet.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gejala Awal Serangan Jantung

0 comments:

Post a Comment