Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin

Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin  - Dalam dunia medis atau kedokteran tidak mengenal penyakit masuk angin. Akan tetapi "masuk angin" ini merupakan kumpulan gejala yang dirasakan seseorang saat sakit, beberapa antara lain pusing, terasa pegal di otot dan sendi, adanya perut kembung, mual-mual, muntah-muntah. Serta gejala-gejala "masuk angin" mirip dengan gejala influenza dan dispepsia.

Apabila jika masuk angin ini terjadi pada Anda, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi obat sesuai keluhan. Misalnya saja, meminum paracetamol untuk mengatasi sakit kepala, obat dengan antasida maupun suplemen lambung yang mengandung enzim-enzim pencernaan untuk mengatasi mual dan kembung , dan serta vitamin khususnya Bkompleks. Kemudian selain itu, anda harus perbanyak istirahat dan tetap teratur makan. Namun, karena "masuk angin" hanyalah kumpulan gejala yang tidak khas, dianjurkan sebaiknya tetap periksa dan konsultasi dengan tenaga medis atau dokter supaya dapat dicari penyebab gejala "masuk angin" ini sehingga dapat diobati dengan tepat.

Kemudian sementara itu, umumnya kebanyakan orang yang mengalami masuk angin mengatasinya dengan kerokan. Memang kebiasaan kerokan ini relatif tidak berbahaya. Akan tetapi, Anda perlu memperhatikan kandungan, bahan, dan alat yang digunakan untuk mengerok. Bahkan bisa saja hal tersebut menimbulkan alergi atau infeksi karena alat dan bahan yang digunakan kurang higienis.


Berikut ini adalah cara untuk mengatasi masuk angin :

 Jaga Tubuh Tetap Hangat

Saat masuk angin, maka kondisi tubuh sangat tidak nyaman, tak jarang akan terasa menggigil. Apabila sudah begini, maka usahakan agar tubuh Anda dalam kondisi hangat. Selalu pakai jaket atau baju hangat. Maka usahakan berada di dalam suhu ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Apabila Anda tinggal di daerah dingin, maka tidurlah dengan memakai selimut yang nyaman.

Minum Wedang Jahe

Herbal Jahe sejak dulu dipercaya dapat mengatasi masuk angin secara alami. Karena rasanya yang hangat dan segar dapat membuat tubuh nyaman. Apabila Anda ingin manfaat yang lebih, maka tambahkan sedikit madu dalam wedang jahe hangat. Karena madu akan membantu tubuh lebih cepat fit dan mempercepat proses penyembuhan.

Perhatikan Makanan

Di saat tubuh sedang tidak sehat, maka perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Selalu perbanyak makanan yang diolah dengan cara rebus, dan hindari gorengan. Selain itu perbanyak mengonsumsi buah segar atau jus buah yang Anda olah sendiri

Demikian adalah Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin , simak juga Makanan Penyebab Kulit Keriput.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Mengatasi Masuk Angin

0 comments:

Post a Comment