Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Jaga Miss V Agar Tetap Wangi Saat Haid

Tips Jaga Miss V Agar Tetap Wangi Saat Haid - Setiap organ dalam tubuh harus dijaga dengan baik, termasuk vagina. Vagina atau organ intim wanita adalah salah satu part tubuh yang harus selalu dijaga lho. Karena miss V yang tidak bersih akan menimbulkan banyak penyakit yang tidak diinginkan. Bahkan selain itu juga akan berpotensi menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu. Nah berikut ini akan mencoba menghadirkan beberapa tips jitu yang bisa kamu coba untuk membuat Miss V tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya meskipun sedang mengalami haid. Yuk simak ulasan lengkapnya di halaman ini!

    Harus Jaga Kebersihan Miss V

    Ingat untuk selalu bersihkan Miss V dengan benar ya. Juga hindari membersihkan miss V dengan menggunakan air panas, dengan sabun batangan ataupun sabun cair. Kemudian gunakan selalu sabun dengan pH 3,5 - 4,5 yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri tak sehat. Bahkan sabun ini juga akan memfasilitasi pertumbuhan bakteri baik di vagina anda. Jadi jangan pula menggunakan pembersih yang berbahan keras karena bisa mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan iritasi dan bau tak sedap.


   

 Ganti Pembalut Dengan Rutin

    Apabila anda sedang menstruasi maka produksi bakteri akan cenderung meningkat, maka risiko infeksi miss V juga akan semakin besar lho. Karena perubahan pH membuat lingkungan miss V jadi lebih lembab. Maka karena itu selalu usahakan untuk mengganti pembalut dengan rutin. Jadi jangan menggunakan pembalut seharian penuh dan tidak menggantinya. Ini akan menyebabkan bakteri berkembang dan membuat Miss V berjamur.

    Membasuh Dari Depan ke Belakang

    Kemudian sehabis buang air dianjurkan untuk membasuh organ intim dari depan ke belakang. Hal ini disarankan agar risiko iritasi karena bakteri berkurang ya. Adanya bakteri ini biasanya masuk dari anus ke vagina. Untuk itu selalu basuh dari arah yang benar.

    Celana Dalam Nyaman

    Kemudian pilihlah celana dalam dengan bahan katun yang akan menyerap keringat dan juga kelembaban. Karena celana bahan ini tak membuat daerah intim terlalu basah sehingga bakteri tak akan berkembang biak tak terkendali ya.

Nah, demikian adalah Tips Jaga Miss V Agar Tetap Wangi Saat Haid, simak juga berbagai macam informasi penting lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Makanan Sehat Yang Membahayakan Tubuh.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Jaga Miss V Agar Tetap Wangi Saat Haid

0 comments:

Post a Comment