Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Utama Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Utama Madu Untuk Kesehatan - Madu adalah obat dari semua obat, karena madu bisa membuat tubuh anda sehat luar dan dalam. Madu akan membuat tubuh menjadi lebih kuat, memperbaiki organ dalam tubuh dan juga menyehatkan kulit. Berikut ini adalah manfaat madu untuk kesehatan :

Sebagai Pengganti Gula

Madu itu rasanya manis dan sangat khas, kandungan kalorinya yang sedikit menyebabkannya baik untuk sebagai pengganti gula. Apabila anda menyukai manis dan belum bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak manis cobalah untuk mengganti gulamu dengan madu. Jadi meskipun madu juga termasuk gula sederhana, akan tetapi madu sangat berbeda dari gula putih yang mengandung sekitar 30% gula dan 40% fruktosa - dua monosakarida atau gula sederhana - dengan 20% gula kompleks lainnya. Madu juga termasuk dekstrin, yakni serat tepung. Dengan kombinasi ini membantu tubuh mengatur kadar gula darah.
Sebagai Antiseptik

Di dalam berbagai kasus, zat alami madu dapat berfungsi sebagai anti luka. Dalam banyak sekali pengobatan tradisonal madu sering digunakan sebagai obat luka. Kandungan zat dalam madu dapat menghancurkan strain bakteri dalam luka.


Meningkatkan Kadar Hemoglobin

Apabila anda mengalami anemia, maka dengan mengonsumsi rutin madu akan membantu tubuh kamu untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Cobalah minum madu dengan air hangat, lalu minum setiap pagi sebelum kamu mengonsumsi apa pun. Maka hal ini akan membantu tubuh untuk memerangi anemia.

Selain madu, ada lagi beberapa jenis herbal yang bisa membuat tubuh anda sehat dan segar. Berikut adalah beberapa contoh herbal yang bisa membuat anda selalu bugar dan sehat tiap waktu :

Lavender

Cukup oleskan minyak lavender pada bagian yang sakit. Kemudian pijat perlahan di bagian pelipis dan punggungmu menggunakan minyak lavender tersebut. Dengan minyak ini maka otot yang tegang akan berangsur melemah, kemudian hal ini akan menyebabkan sakit kepala hilang. Jadi selain dioleskan kamu pun dapat menghirup uap minyak lavender yang berfungsi sebagai aromatherapi. Kemudian larutkan minyak lavender pada segelas air yang mendidih, hirup pelan-pelan. Nah, aroma yang menenangkan akan membuatmu merasa lebih relaks.

Minyak Pappermint

Tak jauh berbeda dengan minyak lavender maka anda dapat mengoleskan minyak papermint kebagian yang sakit di tubuh anda. Karena minyak pappermint memiliki kandungan vaso kontraksi yang berfungsi melancarkan peredaran darah lho.

Demikian adalah Manfaat Madu Untuk Kesehatan, simak juga artikel lainnya di blog ini, misalnya adalah Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Utama Madu Untuk Kesehatan

0 comments:

Post a Comment