Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Sehat yang Membahayakan Tubuh

Makanan Sehat yang Membahayakan Tubuh  - Menyantap makanan sehat tidak lagi menjadi gaya hidup tetapi telah menjadi kebutuhan. Jadi salah satu manfaat mengonsumsi makanan sehat adalah dapat menjaga kesehatan tubuh kamu, maka tubuh menjadi lebih fit. Lantas apa jadinya jika makanan sehat yang kamu konsumsi ternyata bisa mengganggu kesahatan? Yuk simak 4 makanan sehat ini yang justru merusak kesehatan kamu!

    Tomat

    Biasa mengonsumsi tomat memang baik, karena kandungan Vitamin A dalam tomat baik untuk kesehatan mata. Hanya saja jika kamu mengonsumsi tomat terlalu banyak dapat menyebabkan refluks, untuk itu jangan berlebih dalam mengonsumsi tomat. Jadi cukup makan 2 buah tomat sehari, jangan lebih.

    Kedelai

    Apabila kamu menderita diabetes,maka mengonsumsi kedelai dapat menekan gula darah dalam tubuh. Hanya justru akan berbahaya jika kamu mengonsumsinya berlebih. Jadi makan kedelai terlalu banyak akan menghambat penyerapan zat besi, maka untuk itulah bagi penderita anemia dianjurkan untuk menghindari mengonsumsi kedelai.




    Bayam

    Sayur bayam baik untuk membentuk zat besi dalam tubuh. Karena bayam juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Hanya saja bayam juga berbahaya jika dikonsumsi berlebih karena mengandung oxalate yang dapat menyebabkan batu ginjal.

    Tuna

    Konsumsi ikan tuna baik untuk meningkatkan kemampuan otak. Hanya saja jika mengonsumsi tuna secara berlebih dapat mengakibatkan masalah kesehatan. Namun tuna ini dikhususkan pada tuna dalam kemasan kaleng, karena banyak mengandung merkuri.





Demikian adalah Makanan Sehat yang Membahayakan Tubuh, hindari juga makanan-makanan berikut ini jika tak mau perut jadi buncit.


Makanan yang Digoreng

Makanan berlemak, khususnya yang digoreng, biasanya dicerna lebih lambat. Tentunya hal tersebut menyebabkan perut terasa berat dan kembung. Dilansir dari weightloss.allwomenstalk.com, mengonsumsi makan yang digoreng akan menyebabkan penumpukan lemak dan lemak di perut jadi ikut bertambah. Untuk diet sehat bukan berarti tidak makan lemak sama sekali, namun makanan
berlemak yang dipilih adalah jenis lemak yang sehat.

Makanan dengan Garam Berlebih

Hindari makanan yang banyak mengandung garam dan makanan yang diproses dengan garam. Kenapa? Karena air tertarik natrium, sehingga ketika mengonsumsi makanan yang mengandung garam yang lebih tinggi, dapat menyebabkan retensi cairan. Hal tersebut dapat menyebabkan perasaan lesu, penampilan yang lebih gemuk, dan berat tambahan dari air.

Makanan yang Mengandung Gas

Makanan tertentu menyebabkan lebih banyak gas dalam saluran pencernaan. Makanan tersebut termasuk kacang polong, kembang kol, brokoli, kubis Brussel, kol, bawang, paprika, dan buah jeruk.

Makanan Berkabohidrat Tinggi

Sebagai sumber energi cadangan, otot-otot tubuh dapat menyimpan jenis karbohidrat yang disebut glikogen. Setiap gram glikogen yang disimpan setara dengan sekitar 3 gram air. Tetapi kecuali jika melakukan latihan fisik atau olahraga, maka kelebihan karbohidrat tidak akan tersimpan. Penurunan asupan karbohidrat sementara waktu dapat melatih tubuh untuk mengakses bahan bakar yang tersimpan dan membakarnya. Pada saat yang sama, tubuh akan mengalirkan kelebihan cairan yang tersimpan.

Minuman dengan Kadar Asam Tinggi

Alkohol, kopi, teh, cokelat panas, dan jus buah yang mengandung asam, masing-masing minuman tinggi asam tersebut dapat mengiritasi saluran pencernaan dan menyebabkan pembengkakan.

Makanan Berbumbu Super Pedas

Makanan bumbu dengan lada hitam, pala, cengkeh, bubuk cabai, saus panas, bawang merah, bawang putih, mustar, saus barbeque, lobak, saus, saus tomat, atau cuka semua dapat merangsang pelepasan asam lambung. Nah, pelepasan asam lambung dapat menyebabkan iritasi. Iritasi pada lambung dapat menyebabkan pembengkakan.

Demikian adalah Makanan Sehat yang Membahayakan Tubuh , simak juga Tips Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Sehat yang Membahayakan Tubuh

0 comments:

Post a Comment