Cara Menurunkan Berat Badan

Gejala-Gejala Diabetes yang Harus Anda Ketahui

Gejala-Gejala Diabetes yang Harus Anda Ketahui - Diabetes adalah sebuah penyakit yang muncul karena gula darah yang terlalu tinggi. Tapi kebanyakan orang Indonesia tak mengetahui apa saja penyebab terjadinya diabetes dan juga tak menyadari gejalanya yang mungkin saja tengah dialami. Berikut ini adalah gejala-gejala diabetes yang harus anda ketahui. Silahkan disimak :

- Sering Buang Air Kecil

Dari banyak hasil riset menyebutkan jika para penderita diabetes akan lebih sering buang air kecil. Baik itu di siang hari atau pun malam hari, setidaknya aktivitas buang kecil ini bahkan bisa dilakukan 2 kali dalam satu jam. Apabila anda mengalami hal ini, maka periksakan diri ke dokter dan cari tahu tentang kesehatan kamu.

- Beberapa Bagian Tubuh Mengalami Mati Rasa

Gejala lainnya yang bisa dirasakan adalah beberapa bagian tubuh mengalami mati rasa. Bagian-bagian tubuh tersebut antara lain adalah tangan, kaki dan jari. Adanya mati rasa atau seperti kesemutan ini sendiri terjadi karena peningkatan gula darah sering kali membuat serabut saraf pada beberapa bagian tubuh tersebut mengalami kerusakan. Jadi segera periksakan diri ke dokter.


- Berat Badan Turun Drastis (Padahal Tidak Sedang Diet)

Umumnya, pada mereka yang berisiko mengalami diabetes akan mengalami penurunan berat badan yang drastis. Padahal pada saat itu tidak sedang melakukan diet atau program penurunan berat badan. Jadi turunnya berat badan secara drastis untuk penderita diabetes sering kali terjadi karena tubuh tak mampu menyerap glukosa atau sumber energi dengan benar.
Haus Yang Berlebihan

Kemudian bila kamu mengalami haus yang berlebihan setiap hari padahal tidak sedang melakukan pekerjaan berat atau tidak berada di tempat yang berhubungan langsung dengan sinar terik matahari, maka anda harus waspada. Karena mengingat penderita diabetes sering buang air kecil, maka hal inilah yang membuatnya merasa haus berlebihan untuk mengganti cairan dalam tubuh yang hilang karena buang air kecil.

Pemulihan Luka Yang Lambat

Gejala dari risiko diabetes yang perlu kita tahu selanjutnya adalah pemulihan luka yang lambat atau bahkan bisa tak sembuh sama sekali. Hal ini mengingat sistem imun lemah dan sistem kekebalan tubuh yang tidak normal akibat diabetes, jadi kasus ini sering kali memicu luka yang terdapat di dalam tubuh tak bisa pulih dengan cepat. Apabila anda mengalami hal ini, maka usahakan untuk memeriksakan diri ke dokter dan cari tahu masalah kesehatan anda.

Mudah Lelah Dan Mudah Emosi

Ada satu lagi gejala yang bisa dengan mudah anda rasakan ketika berisiko diabetes adalah mudah lelah dan mudah emosi. Kemudian perasaan ini sering terjadi karena saat tidur, jadi mereka yang menderita diabetes tak bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak. Umumnya, mereka akan terbangun untuk buang air kecil atau minum karena kehausan.

Demikian adalah Gejala-Gejala Diabetes yang Harus Anda Ketahui, simak artikel lainnya di blog ini misalnya saja adalah Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gejala-Gejala Diabetes yang Harus Anda Ketahui

0 comments:

Post a Comment