Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Untuk Mendeteksi Kanker Sejak Dini

Cara Untuk Mendeteksi Kanker Sejak Dini - Kanker adalah salah satu mesin pembunuh yang paling ditakuti semua masyarakat di seluruh dunia.Jika anda ingin mengetahui apa saja ciri-ciri kanker, maka sebaiknya anda baca artikel ini hingga selesai. Berikut ini adalah Cara Untuk Mendeteksi Kanker Sejak Dini. Silahkan disimak :

Aktif

Ada sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute menunjukkan bahwa aktivitas fisik meningkatkan risiko kanker tertentu, misalnya seperti usus besar, endometrium dan kanker paru-paru. Maka The American Cancer Society merekomendasikan kegiatan mingguan untuk orang dewasa minimal 75 menit aktivitas intesitas kuat, seperti lari; atau 150 menit aktivitas intensitas sedang, seperti berjalan kaki, bersepeda, pekerjaan rumah tangga dan berkebun.

Menjaga berat badan

Kemudian menurut American Institute for Cancer Research (AICR), kelebihan berat badan dan obesitas meningkatkan risiko terserang, hati, ginjal, usus, prostat, endometrium, ovarium, pankreas, kandung empedu dan kanker payudara pasca-menopause.

Rutin melakukan medical check up

Melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur dan tes kanker skrining dapat membantu mengurangi ancaman kanker penuh dengan menangkap itu pada tahap awal lho. Apabila Anda mengalami obesitas atau memiliki lemak ekstra di sekitar pinggang kamu, maka mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menurunkan berat badan perlahan tapi pasti. Jadi tanyakan kepada dokter atau ahli gizi untuk membantu dalam mengembangkan rencana untuk mencapai tujuan kamu.



Berikut ini adalah macam-macam makanan yang bisa mencegah kanker, silahkan disimak untuk memaksimalkan antisipasi anda terhadap penyakit mematikan yang satu itu :

Minyak Zaitun

Semua sudah tahu jika minyak zaitun memang sudah sangat terkenal dengan manfaatnya bagi kesehatan, termasuk untuk mengurangi risiko kanker payudara. Bahkan dalam penelitian yang dilakukan pada September 2015, telah ditemukan bahwa menambahkan 4 sendok makan minyak zaitun dalam makanan yang mengandung banyak buah dan sayur akan mengurangi risiko kanker payudara hingga 68 persen lho!

Ikan

Menyantap salmon, sarden dan makerel adalah jenis ikan yang disarankan oleh Dr. Alexandra, itu karena ketiganya kaya asam lemak omega-3. Makanan yang mengandung banyak omega-3 bisa mencegah peradangan.

Buah dan Sayur

Jika diet dengan hanya makan sayur seringkali dihubungkan dengan risiko kanker payudara yang lebih rendah. Jadi menurut Eastern Mediterranean Health Journal, hal ini karena semakin banyak senyawa antioksidan dalam makanan, sehingga semakin rendah pula risiko terserang kanker payudara. Plus, kandungan serat dipercaya mampu meningkatkan kemampuan anti oksidan untuk mengurangi risiko kanker payudara. Keren bukan?

Nah, demikian adalah Cara Untuk Mendeteksi Kanker Sejak Dini, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Mendeteksi Kanker Sejak Dini. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Untuk Mendeteksi Kanker Sejak Dini

0 comments:

Post a Comment