Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Merawat Kulit Ala Korea

Cara Merawat Kulit Ala Korea - Punya kulit cantik layaknya gadis Korea pasti menjadi dambaan semua wanita di Indonesia, hanya saja di Indonesia kebanyakannya memiliki kulit yang berwarna sawo matang dan bukannya putih seperti Korea. Tapi kulit sawo matang tetap bisa terlihat menarik layaknya kulit Korea kok, asalkan merawat kulit dengan perawatan yang biasa dilakukan oleh perempuan Korea.

  •     Ada kebiasaan rutin yang dilakukan oleh gadis Korea untuk membuat kulit mereka cantik, yaitu membersihkan kulit mereka sebelum tidur. Bahkan mereka bahkan tak segan untuk membersihkan kulit wajah mereka lebih dari sekali sebelum tidur. Jadi mereka akan membersihkan make up dengan tisu basah, kemudian setelah itu mereka membersihkan wajah dengan oil cleanser dan juga air hangat dan dilanjutkan dengan step terakhir yakni menggunakan facial foam dan menggosok wajah dengan gerakan memutar agar semua sisa make up terangkat.
  •     Step kedua adalah dengan melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Memang pada umumnya para wanita akan melakukan scrub seminggu atau dua minggu sekali. Namun hal ini sangat berbeda dengan perempuan Korea, mereka melakukan scrub setiap hari, akan tetapi hanya di daerah-daerah wajah yang membutuhkan seperti hidung yang banyak dihinggapi komedo.
  •     Yang selanjutnya adalah dengan menggunakan toner bebas alkohol. Karena alkohol dalam kosmetik akan membuat kulit cenderung kering. Maka karena itu usahakan untuk menghindari produk yang mengandung alkohol.
  •     Wanita Korea tak bisa lepas dari yang namanya essence lho. Jadi mereka akan menyemprotkan essence pada wajah untuk meregenerasi sel kulit agar selalu sehat dan berkilau setiap hari.
  •     Terakhir setiap 2-3 kali dalam seminggu jangan lupa untuk menggunakan masker wajah. Hal ini akan membuat kulit lebih sehat dan juga berkilau segar lho.


Nah, jika ingin mendapatkan kulit cantik yang maksimal seperti kulitnya gadis Korea maka lakukan pula beberapa hal yang bisa merawat kulit di bawah ini ya :
Batasi waktu mandi

Mandi memang asyik dan menyegarkan, tapi waktu mandi yang terlalu lama apalagi jika mandi dengan air panas dapat menyebabkan minyak alami kulit berkurang sehingga membuat kulit tidak lembut lagi lho. Kemudian maka dari itu, wajib batasi waktu mandi Anda dan gunakan air hangat daripada air panas.

Hindari sabun yang terlalu kuat

Apabila anda merasakan kulit sangat kering setelah mandi, itu karena sabun mandi yang Anda gunakan memiliki kandungan yang terlalu kuat sehingga membuat kulit menjadi kering. Jadi, cobalah untuk memilih sabun yang lembut di kulit.

Tepuk halus untuk mengeringkan wajah

Setelah mencuci wajah atau mandi, lantas tepuk halus wajah Anda dengan menggunakan handuk. Jangan mengusap wajah terlalu keras karena justru dapat menyebabkan minyak alami kulit hilang dan kulit Anda pun kehilangan kelembaban serta kelembutan alaminya.

Gunakan pelembab

Jika anda memiliki kulit yang kering, maka gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menjaga kulit tetap lembab. Kemudian pilihlah pelembab yang juga mengandung tabir surya agar kulit Anda juga terlindungi dari radiasi sinar matahari.

Nah itulah  Cara Merawat Kulit Ala Korea, simak juga berbagai artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah  Cara Mengatasi Sakit Menstruasi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Ala Korea

0 comments:

Post a Comment