Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar - Susah buang air besar efeknya bikin badan tak nyaman dan perut menjadi kembung, tak enak untuk beraktivitas dan tak nyaman untuk melakukan kegiatan apapun. Nah, demikian ini adalah berbagai macam makanan yang bisa anda santap untuk membuat bab anda lancar.

Buah Jeruk

Siapa yang tak suka dengan buah jeruk. Rasanya yang enak dan aromanya yang harum menjadikan buah satu ini sebagai salah satu buah favorit. Dan ternyata, buah yang kaya akan vitamin C ini sangat baik untuk melancarkan buang air besar. Jika kamu mengalami masalah berupa kesusahan buang air besar, jangan lupa untuk mengatasinya dengan konsumsi buah jeruk ya.

Air Putih

Selanjutnya, yang bisa melancarkan buang air besar adalah air. Karena itulah, tidak heran jika setiap orang disarankan untuk minum air putih cukup setiap harinya paling tidak 8 gelas perhari. Morgan mengatakan jika seseorang kekurangan konsumsi air, hal ini akan menyebabkan sembelit lebih mudah. Agar sembelit tidak menyerang kamu, usahakan untuk minum air cukup setiap hari lho ya.


Kacang Almond

Agar proses buang air besar lancar, makanan yang perlu kamu konsumsi selanjutnya adalah kacang almond. Morgan mengungkapkan jika konsumsi kacang almond 1 ons setiap hari akan membuat kamu lebih mudah untuk buang air besar dan sistem pencernaan kamu juga akan lebih sehat.

Sayuran Hijau

Makanan selanjutnya yang bisa membuat sistem pencernaan lancar dan buang air besar bisa lebih teratur adalah makanan hijau. Dengan konsumsi makanan hijau setiap hari dalam porsi yang pas, dipastikan kamu akan lebih sehat, buang air besar lebih teratur dan lancar serta kamu lebih bersemangat.

Nah, berikut ini adalah Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar yang boleh anda coba, makanlah banyak serat, karena banyaknya serat dan cairan lebih bisa berkombinasi dengan baik dalam pencernaan jika dikonsumsi secara bersamaan. Jadi ada baiknya untuk memperbanyak asupan air putih dan juga sayuran serta buah. Maka karena itu keduanya bisa memperlancar jalur pencernaan makanan. Jadi aneka buah-buah kaya serat seperti pisang, pepaya, dan semangka adalah beberapa jenis yang paling direkomendasikan. Selain itu minum juga air putih minimal 8-10 gelas per hari.

Selain itu jangan terlalu banyak minum kopi, karena kopi merupakan salah satu minuman yang kurang baik bagi pencernaan. Bahkan beberapa orang yang bermasalah dengan maag atau berbagai penyakit pencernaan akan merasakan perut yang melilit akibat mengonsumsi kopi lho. Jadi kopi tidak direkomendasikan untuk diminum setiap hari ya. Tapi jika kamu sudah termasuk salah satu coffee addict atau pecandu kopi maka alangkah baiknya untuk memperbanyak konsumsi serat dan air putih untuk membantu pencernaan dan mencegah konstipasi.

Nah, demikian adalah Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini misalnya adalah Cara Merawat Rambut Untuk yang Berjilbab. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar

0 comments:

Post a Comment