Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Muntah dan Mual

Cara Mengatasi Muntah dan Mual - Kondisi badan yang tak fot akan membuat badan terasa tak nyaman. Biasanya mua; dan muntah jadi indikator bahwa tubuh tengah tak sehat. Tapi muntah tidak selalu karena ada masalah kesehatan. Karena biasanya muntah disebabkan karena reaksi sementara pada tubuh atas sesuatu. Jadi beberapa penyebab umum di balik muntah antara lain makan berlebihan, akibat minum alkohol terlalu banyak, karena keracunan makanan, bisa juga karena flu perut, stres emosional, kehamilan, dan mabuk darat, laut maupun udara.




Ada banyak sekali cara untuk mengatasi muntah dan mual dengan cepat, salah satunya adalah dengan mengkosumsi obat, baik itu obat yang didapat dari apotek atau obat yang didapatkan dari dokter. Namun untuk mengatasi rasa mual dan muntah kamu dapat mengatasinya dengan cara sebagai berikut ini :

1.    Anda bisa mengonsumsi jahe dapat mengurangi rasa mual dan perasaan ingin muntah. Hal ini bisa terjadi karena jahe baik untuk sistem pencernaan kamu dan bekerja sebagai anti-emetik alami untuk mencegah muntah-muntan dan mual. Caranya campurkan satu sendok teh setiap jus jahe dan jus lemon dan mengkonsumsi beberapa kali sehari. Atau bisa juga cobalah beberapa teh jahe dengan sedikit madu atau makan beberapa potong jahe segar dengan atau tanpa madu.

2.    Degan mengonsumsi air beras membantu meringankan muntah, apalagi terutama mual dan muntah akibat gastritis. Caranya tinggal rebus secangkir beras dalam satu sampai satu setengah cangkir air. Lantas saring dan ambil airnya, kemudian minum air beras ini. Usahakan pilih air beras dari beras putih karena kaya pati dan mudah dicerna.

3.    Meminum teh mint dapat meringankan mual dan muntah, apalagi ketika hal itu disebabkan oleh sakit perut. Caranya tambahkan satu sendok makan daun mint kering untuk secangkir air panas. Biarkan selama 5 sampai 10 menit. Kemudian saring dan minum teh ini.

Demikian adalah Cara Mengatasi Muntah dan Mual. Simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Hidup Sehat Dengan Infused Water. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Muntah dan Mual

0 comments:

Post a Comment