Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mendeteksi Sakit Ginjal Sejak Dini

 Cara Mendeteksi Sakit Ginjal Sejak Dini - Tubuh yang terlalu lelah karena bekerja di siang hari, kurang istirahat di malam hari dan tak disupport dengan gaya hidup sehat, makanan yang tak sehat selalu disantap, hingga akhirnya anda merasa tubuh tak lagi fit. Sulit untuk mendeteksi penyakit yang masuk ke dalam tubuh, cobalah cek beberapa gejala di bawah ini. Siapa tahu anda ternyata mengidap penyakit ginjal :

Perubahan fungsi kemih

Salah satu tanda ada yang tidak beres dengan ginjal anda yakni adanya perubahan fungsi kemih. Sering buang air kecil tetapi urine tidak keluar. Jadi disaat anda buang air kecil, maka urine berwarna lebih gelap, berbusa dan terkadang bercampur dengan darah lho.



Tubuh bengkak

Dikarenakan ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik, karena dengan melemahnya fungsi pembuangan dalam tubuh maka akan terjadi pembengkakan dalam tubuh. Jadi hal ini bisa terjadi pada kaki, mata, dan wajah.
Mudah lelah

Bila ginjal normal produksi eritropoietin membantu produksi sel darah merah, maka saat fungsi ginjal menurun produksi hormon ini menurun. Jadi hal ini menyebabkan produksi sel darah menurun yang dapat berakibat anemia dan kelelahan pada tubuh anda.
Nyeri punggung

Terasa nyeri punggung bawah dan paha bisa jadi karena ginjal anda ada masalah. Apabila anda mengalami kram parah yang menyebar dari punggung bawah ke pangkal paha, maka segera konsultasikan dengan dokter ya.
Mual

Saat ginjal dapat berfungsi dengan baik maka ginjal tidak dapat menyaring racun berbahaya dari darah anda, hal ini menyebabkan akumulasi nitrogen urea yang berlebihan dalam aliran darah. Nah, hal ini merangsang mukosa gastrointestinal dan menyebabkan mual dan muntah. Apabila anda masih mengalami mual dan muntah setelah minum obat anti mual, serta tindakan pencegahan sudah anda lakukan lebih baik konsutasikan dengan dokter.

Demikian adalah Cara Mendeteksi Sakit Ginjal Sejak Dini, simak berbagai macam artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Melangsingkan Perut Dengan Hulahoop. Terima kasih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mendeteksi Sakit Ginjal Sejak Dini

0 comments:

Post a Comment