Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Memiliki Kulit Cantik Tanpa Gelambir Setelah Melahirkan

Cara Memiliki Kulit Cantik Tanpa Gelambir Setelah Melahirkan - Saat tengah hamil, maka otot-otot perut kita tertarik mengikuti perubahan bentuk perut yang membuncit saat kehamilan semakin membesar. Kemudian setelah melahirkan, maka otot-otot kulit mulai mengendur dan membentuk gelambir di bawah perut yang enggak banget. Nah, hal ini seringkali menjadi PR tersendiri bagi kita. Karena mengembalikan bentuk otot-otot perut seperti saat sebelum hamil butuh waktu yang tidak singkat. Padahal sebenarnya gelambir ini membuat rasa percaya diri kita di depan suami menurun.

Maka kita mungkin akan mengambil jalan pintas dengan melakukan diet ketat agar bentuk perut kita kembali seperti sebelumnya. Hanya saja, benarkah pilihan untuk diet ketat ini? Melakukan diet ketat bukanlah merupakan cara yang tepat untuk digunakan jika Anda ingin bentuk perut Anda kembali seperti semula. Karena diet ketat akan membuat kondisi otot-otot perut semakin mengendur karena kehilangan lemak dalam jangka waktu yang cepat. Jadilah bukannya kembali kencang, perut kita justru semakin bergelambir!.

Nah, sekarag daripada melakukan diet ketat yang nyatanya tak baik bagi kulit (dan kesehatan Anda, terutama), lebih baik ikuti tips cantik berikut ini untuk mengembalikan bentuk perut yang kencang dan membuat Anda tampil percaya diri di depan suami : 




Olahraga

Selain menyehatkan, melakukan olahraga juga dapat membantu mengembalikan bentuk perut kita seperti sebelum melahirkan secara efektif. Beberapa bentuk olahraga yang sangat dianjurkan untuk mengencangkan kulit perut pasca melahirkan adalah latihan cardio. Jadi lakukanlah latihan cardio secara rutin sedikitnya 20 menit selama 3 sampai 5 minggu untuk hasil yang maksimal.

Minum Air Mineral

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari segelas air mineral, salah satunya menjaga kelembaban kulit. Selain itu, mengonsumsi air mineral juga terbukti efektif untuk membakar lemak tubuh lho.

Konsumsi Protein

Apabila Anda ingin meningkatkan masa otot, maka protein adalah asupan gizi yang wajib Anda konsumsi. Jadi selain efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot, maka protein juga mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Dengan banyaknya asupan protein yang harus kita  konsumsi biasanya tergantung dari berat badan kita. Pada umumnya, seorang wanita memerlukan 50 gram asupan protein setiap harinya. Akan tetapi, jika Anda termasuk wanita yang aktif berkegiatan maka Anda mungkin memerlukan asupan protein yang lebih banyak dari wanita pada umumnya.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memiliki Kulit Cantik Tanpa Gelambir Setelah Melahirkan

0 comments:

Post a Comment