Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Melangsingkan Perut Dengan Hulahoop dan Lompat Tali

Cara Melangsingkan Perut Dengan Hulahoop dan Lompat Tali - Punya badan yang digelayuti lemak yang bergelambir pasti bikin minder, maka karena itu harus rajin berolahraga agar bisa menghilangkan lemak-lemak tersebut dari sekujur tubuh. Anda bisa melakukan gerakan hula hoop yang berpusat pada perut dan melatih otot perut untuk lebih melakukan aktivitas. Nah, penumpukan lemak di perut disebabkan karena otot perut kurang melakukan aktivitas seperti otot-otot bagian tubuh anda yang lain lho!

Kemudian dengan melakukan hula hoop, maka otot perut akan bekerja lebih keras dan membakar lemak-lemak yang menumpuk di perut anda. Dengan melakukan hula hoop selama 10 menit, maka anda dapat mambakar kalori hingga 110 kalori. Hal itu setara dengan melakukan olahraga lari sejauh 1,6 km. Selain itu pilihlah ukuran berat hula hoop yang akan anda mainkan itu sesuai dengan berat tubuh anda. Jangan sampai terlalu berat lho ya. Karena jika terlalu berat otot perut anda bisa kram dan cedera.





Nah, siap untuk mengecilkan perut dengan cara yang lain? cobalah olahraga dengan menggunakan tali yuk? Tapi sebelumya cobalah untuk melakukan beberapa kegiatan di bawah ini :

       
    Pemanasan

    Ingat untuk selalu melakukan pemanasan, jangan langsung terburu-buru melakukan olahraga lompat tali. Karena anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot Anda tidak kaku dan kram, wajib bagi anda melakukan gerakan pemanasan terlebih dahulu. Macam-macam gerakan ringan seperti squat, menyentuh ibu jari kaki, dan melenturkan punggung juga bisa dijadikan gerakan pemanasan.

    Tali dengan Panjang yang Sesuai

    Selalu pastikan bahwa tali yang anda gunakan panjangnya sama dengan tinggi tubuh Anda. Jadi tali anda harus bisa sejajar dengan telapak kaki anda dan pegangan talinya harus berada tepat di bagian tengah torso.

    Bahan Pembuat Tali

    Jika anda yang masih pemula, maka sangat disarankan untuk menggunakan tali yang terbuat dari bahan lembut atau fiber. Jenis tali yang terbuat dari plastik atau sintetis bisa membuat anda cedera lho.

    Istirahat 1-2 Menit

    Kemudian saat anda melakukan olahraga lompat tali, maka pastikan anda mengambil jeda istirahat dari setiap latihan 45 menit. Jadi, 45 menit sekali, Anda harus istirahat selama 1-2 menit.

    Air Putih

    Kemudian pastikan anda tidak kekurangan cairan saat melakukan olahraga lompat tali. Serta jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda ya.

    Cegah Kram Otot

    Anda sebaiknya segera berhenti melakukan olahraga lompat tali saat anda mulai merasa sangat kelelahan. Apabila anda merasakan sakit di otot-otot abdomen, maka anda sebaiknya segera berhenti.

Demikian adalah Cara Melangsingkan Perut Dengan Hulahoop dan Lompat Tali. Simak berbagai macam artikel lainnya di blog ini, misalnya adalah Gejala-Gejala Diabetes Yang Harus Anda Ketahui.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melangsingkan Perut Dengan Hulahoop dan Lompat Tali

0 comments:

Post a Comment