Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Untuk Menurunkan Berat Badan

Tips Untuk Menurunkan Berat Badan - Menurunkan berat badan tak hanya tentang olahraga dan berdiet, namun juga harus tahu waktu yang tepat untuk melakukan olahraga agar hasilnya maksimal. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari. Beberapa jenis olahraga pagi yang dilakukan sebelum sarapan akan membantu mempercepat penurunan berat badan anda lho. Kemudian tak cuma itu, melakukan olahraga pagi akan meningkatkan energi dengan meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak sepanjang hari. Saat anda melakukan olahraga pagi, maka tubuh akan memanfaatkan cadangan lemak untuk bahan bakar aktivitas. Jadi ini bukan hanya sekadar membakar lemak dan kalori dari camilan yang baru saja dimakan saat sarapan tadi. 

Dilengkapi dengan studi yang dilakukan terhadap 28 pria muda yang sehat, saat itu mereka diminta untuk menghabiskan enam minggu menyantap makanan berat. Dalam penelitian mereka diharuskan menyantap makanan dengan kalori 30 persen lebih banyak dan lemak 50 kali lebih banyak dibanding yang sudah dimakan sebelumnya. Sebagian dari mereka menghabiskan enam minggu tanpa berolahraga dan beberapa lainnya mulai bekerja di pagi hari. Dari jumlah mereka yang bekerja, sekitar setengahnya berolahraga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas lainnya, sementara itu  setengahnya yang lain olahraga di gym setelah sarapan tinggi karbohidrat. 



Kemudian di akhir penelitian, mereka yang tidak berolahraga mengalami peningkatan berat badan sekitar 2,7 kilogram. Selain itu orang yang sudah berolahraga pun juga bertambah berat badannya, sekalipun hanya setengahnya. Akan tetapi, saat dibandingkan antara olahraga sebelum dan sesudah makan, ternyata orang yang bekerja dan berolahraga sebelum sarapan tidak mengalami kenaikan berat badan. Kondisi ini dibandingkan dengan orang yang olahraga sesudah sarapan. 

Nah, berikut adalah Tips Untuk Menurunkan Berat Badan yang bisa anda lakukan agar cepat kurus :

1. Jangan Makan Setelah Jam 9 Malam

Jika tak mampu menahan lapar, maka cobalah tidurlah satu jam setelah makan. Itu karena makanan tidak dapat diproses secara sempurna oleh tubuh jika kita buru-buru tidur setelah makan. Jadi jangan heran bila makanan tersebut berubah menjadi lemak saat kita tertidur.

2. Hindari Makanan Berkalori Tinggi

Anda harus menguatkan diri untuk menghindari beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi seperti jajanan gorengan, aneka keripik, aneka jenis makanan cepat saji, ragam es krim, jenis-jenis minuman bersoda, sereal manis, daging olahan (hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya), bahkan kuah daging, dan sejenisnya yang lain.

3. Minum Air Mineral yang Cukup

Jika ingin cepat langsing maka air mineral dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari makan yang berlebihan. Kemudian minumlah air minimal delapan gelas setiap hari, bahkan anda juga bisa minum air sebelum makan agar perut terisi dan cepat kenyang.

4. Perbanyak Asupan Protein dan Serat

Nah, asupan protein dan serat yang cukup ini sangatlah penting untuk menjaga berat badan tetap ideal. Selain itu protein juga dapat membantu menurunkan kadar lemak, Protein bisa anda dapat dari tempe, tahu dan makan lainnya. Sementara itu serat dapat membuat tubuh kenyang lebih lama, Sera bisa didapat dari kacang-kacangan, dari sayuran dan buah-buahan seperti apel, buah pisang, buah pir dan alpukat.

5. Lakukan Olahraga

Jenis olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah latihan kardio. Jadi selain dapat menurunkan berat badan, aneka latihan kardio juga dapat mengecilkan perut buncit. Di waktu luang anda dapat melakukan latihan kardio seperti jogging, bersepeda atau berenang. 

Demikian adalah Tips Untuk Menurunkan Berat Badan, simak juga artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Cara Agar Kulit Tetap Halus dan Kencang.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Untuk Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment