Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Telinga Berdengung dan Cara Mengobati Telinga Berdengung

Penyebab Telinga Berdengung dan Cara Mengobati Telinga Berdengung  - Apakah anda pernah mengalami telinga berdengung? biasanya berdengung seperti suara lebah, atua lalat terbang atau suara-suara lainnya di dalam telinga dan dengungannya tak mau hilang. Berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya telinga berdengung :

- Kotoran telinga yang menumpuk.
- Obat-obatan, terutama antibiotik atau yang mengandung aspirin.
- Minuman beralkohol atau berkafein dalam jumlah berlebihan.
- Infeksi telinga atau gendang telinga bocor.
- Masalah pada mulut dan gigi, seperti masalah pada sendi rahang (temporomandibula joint)
- Cedera, seperti pukulan atau benturan langsung ke telinga atau kepala.
- Cedera pada telinga bagian dalam setelah menjalani operasi atau terapi radiasi di daerah kepala dan leher.
- Perubahan tekanan pada lingkungan yang begitu cepat (barotrauma).
- Penurunan berat badan drastis atau kekurangan gizi atau diet yang berlebihan.



Kemudian bagaimana caranya untuk menghilangkan dengungan di telinga? karena dengungan di dalam telinga itu sangat mengganggu pendengaran dan juga mengganggu aktivitas harian. Berikut adalah Penyebab Telinga Berdengung dan Cara Mengobati Telinga Berdengung :

1.  Untuk mengobati telinga berdengung yang mengganggu, gunakan trik memukul bagian tengkorak kepala. Pernahkan saat Anda pulang dari konser atau klub, telinga anda mendengung dan itu karena beberapa rambut kecil di koklea Anda rusak, karena itulah menyebabkan peradangan dan stimulasi saraf. Otak Anda menafsirkan peradangan ini sebagai deringkonstan atau dengung, berikut adalah caranya :

    Tutup telinga Anda dengan kedua telapak tangan. Dengan jari-jari yang mengarah ke belakang, arahkan jari sampai bertemu di bagian belakang kepala lalu arahkan -jari-jari tengah berhadapan satu sama lain di bagian paling belakang tengkorak dengan menempatkan jari telunjuk di atas jari tengah.
    Lalu jentikkan jari telunjuk turun dari jari tengah menuju bagian belakang tengkorak. Melakukan gerakan ini akan terdengar seperti pukulan drum. Itu karena jari-jari juga akan memukul tengkorak, jadi suaranya cukup bising. Tapi ini normal. Lakukan sekitar 40-50 kali dan lihat apakah dengungannya hilang.

2.  Jika dengungan di telinga anda tak kunjung hilang, atau malah bertambah buruk, maka kunjungi dokter untuk pengobatan berdasarkan kondisi. Kondisi Tinitus, atau adanya dengung di telinga ini kebanyakan disebabkan oleh kondisi yang dapat diobati. Dengan mengobati kondisi ini, maka dapat membantu menghilangkan sebagian atau seluruh dengungannya.
-    Anda bisa meminta dokter membersihkan kotoran telinga Anda. Bisa juga anda lakukan sendiri dengan hati-hati. Dengan rajin membersihkan penumpukan kotoran telinga berlebih dapat membantu meringankan gejala tinitus lho.
-   Anda juga bisa meminta dokter untuk memeriksa pembuluh darah Anda. Dengan kondisi pembuluh darah seperti gangguan sirkulasi darah dapat memperparah tinitus anda.
-   Bisa juga untuk meminta dokter memeriksa kembali pengaruh obat-obatan yang Anda konsumsi. Apabila Anda mengonsumsi beberapa jenis obat, maka bicarakan dengan dokter tentang kemungkinan efek samping yang dapat menyebabkan dengung di telinga.

Demikian adalah Penyebab Telinga Berdengung dan Cara Mengobati Telinga Berdengung , simak juga artikel lainnya di blog ini, misalnya Cara Menghilangkan Lemak Di Paha, Pinggang dan Perut. Terima kasih.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Telinga Berdengung dan Cara Mengobati Telinga Berdengung

0 comments:

Post a Comment