Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Mengobatinya

Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Mengobatinya - Mulut adalah organ tubuh yang kita gunakan untuk makan, apabila ada masalah dengan mulut, baik itu sariawan di bibir, lidah atau bahkan tenggorokan, pasti akan membuat nafsu makan akan membuat anda kesulitan. Apalagi jika gusi bengkak, duh makin parah deh! Yuk kenali penyebab gusi yang bengkak di bawah ini :

Kebersihan Mulut
Inilah salah satu alasannya anda harus rajin membersihkan mulut, karena saat anda makan sisa makanan akan melengket pada sela-sela gigi dan bisa memberikan resiko adanya bakteri yang menjadi salah satu penyebab dari gusi bengkak. 

 2  Kawat Gigi atau Behel
Memasang behel atau kawat gigi dengan sangat rapat dengan gusi maka akan memberikan tekanan yang membuat gusi bengkak dan bahkan bisa menyebabkan iritasi lho.

 3  Makanan yang Tidak Sehat

Jika anda sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga mempengaruhi kesehatan dan pembengkakan gusi. Karena itulah makanan yang mengandung banyak gula adalah hal yang utamanya harus anda hindari jika tak mau gusi bengkak.


4  Kekurangan Vitamin

Seperti layaknya sariawan, kekurangan vitamin utamanya vitamin C merupakan hal yang bisa mengakibatkan sariawan dan juga gusi bengkak.

 5  Masa Kehamilan

Kemudian masa kehamilan merupakan masa yang sangat berpotensi bisa merusak gigi dan juga terjadinya pembengkakan gusi. Bengkak gusi terjadi karena ibu hamil mengalami kekurangan kandungan gizi tubuh sebab harus dibagi dengan janin yang sedang dikandungnya.

Berikut adalah cara untuk mengobati gusi yang bengkak :

  1  Menggunakan Garam


Inilah cara mengobati sakit gusi bengkak yang pertama adalah menggunakan garam. Bumbu dapur yang satu ini memang menjadi bahan makanan yang umum untuk mengobati gusi bengkak. Jadi hanya cukup menggunakan satu sendok teh garam dan mencampurnya dengan air hangat. Diaduk hingga rata dan setelah itu gunakan untuk berkumur. Cukup lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam sehari dan Anda akan merasakan gusi bengkak sembuh dalam waktu yang cepat.


 2  Minyak Cengkeh


Ekstraksi cengkeh ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi apabila Anda akan menggunakan minyak ini untuk mengobati gusi bengkak secara cepat maka Anda wajib menggunakan minyak cengkeh yang asli. Jadi Anda cukup mengoleskan minyak tersebut pada gusi yang sakit. Rutin minimal 2 kali dalam sehari. Sehingga dalam waktu yang cepat gusi yang bengkak akan kembali normal.

Demikian adalah Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Mengobatinya, simak juga artikel lainnya di blog ini misalnya saja adalah Cara Agar Ketiak Tidak Bau.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Gusi Bengkak dan Cara Mengobatinya

0 comments:

Post a Comment